Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Donasi Rohingya Terkumpul Rp 236 Juta dan Emas 

Gelar Doa dan Zikir Bersama, Dana Disalurkan Melalui PKPU

BONTANG – Ratusan umat muslim Kota Taman menggelar kegiatan doa dan zikir bersama di Masjid Raya Baiturrahman PKT, Sabtu (9/9) tadi malam. Doa dan zikir yang dirangkai dengan penggalangan dana ini dilaksankaan dalam rangka untuk meringankan saudara-saudara etnis Rohingya di Myanmar yang saat ini sedang mengalami kekerasan serta serangan dari rezim biadab Myanmar.

Diawali Salat Magrib berjemaah, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah, sambutan oleh Wakil Ketua II Yayasan Baiturrahman PKT, dan dilanjutkan dengan zikir serta tausiyah yang dipandu oleh Pengasuh Ponpes Subulana, Bontang Lestari, KH Ahmad Syahrin Thoriq. Setelah itu, dilanjutkan dengan salat isya berjemaah yang dirangkai dengan qunut nazilah oleh Ustaz Rifa’i Al-Haq.

Setelah Salat Isya, acara solidaritas tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang kondisi terkini serta penyaluran dana ke etnis Rohingya di Myanmar oleh General Manager DRM PKPU Human initiative, Jumarsono.

Satriyo, Koordinator Penggalangan dana Masjid Baiturrahman mengatakan, kegiatan doa, zikir, dan penggalangan ini merupakan rangkaian dari aksi solidaritas yang digelar Kamis (7/9) lalu di simpang tiga Plaza Taman Ramayana.

“Ini suatu bentuk kepedulian masyarakat Bontang untuk sama-sama meringankan para korban dan pengungsi saudara muslim kita di Rohingya,” ujar pria yang juga Ketua Ikatan Pemuda Baiturrahman (Idaman) kepada Bontang Post.

Kata dia, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat dukungan semua pihak, utamanya Aliansi Bontang Peduli (ABP) beserta para peserta aksi solidaritas lalu, Ikatan Pemuda Baiturrahman (Idaman), PKPU Human initiative, yayasan Baiturrahman, LAZ Pupuk Kaltim, serta jajaran pengurus Masjid Baiturrahman PKT.

Dari hasil total donasi yang terkumpul sejak aksi lalu hingga kegiatan doa dan zikir serta penggalangan dana tadi malam, total donasi yang terkumpul sebesar Rp 236.174.500 dan emas seberat 5 gram. Donasi ini diserahkan oleh Ketua Takmir Masjid Baiturrahman kepada perwakilan PKPU usai acara berlangsung.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button