Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Kuota Beasiswa Stimulan Dibatasi 

BONTANG – Minimnya anggaran Pemkot Bontang lantaran defisit, turut berpengaruh terhadap kuota penerimaan beasiswa stimulan tahun ini. Sehingga, kuota beasiswa yang rutin disalurkan untuk mahasiswa asal Bontang setiap tahunnya itu harus dibatasi.

Tahun ini, penerima beasiswa stimulan pun hanya terdiri dua kategori saja. Pertama untuk mahasiswa jenjang Diploma III Prestasi dengan minimal sudah semester II dan maksimal semester V, serta mahasiswa jenjang Sarjana (S1) prestasi dengan minimal sudah semester II dan maksimal semester VII. Adapun untuk kategori mahasiswa tingkat akhir atau untuk bantuan dana pembuatan skripsi, tahun ini ditiadakan.

“Tahun ini kami hanya memiliki anggaran kurang lebih 600 juta. Sehingga kuota dan besaran bantuannya juga harus kami sesuaikan. Tahun ini, besarannya kami turunkan menjadi Rp 2,5 juta per orang,” ujar Shantie Nor Farida, Kasubag Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Bontang kepada Bontang Post, Senin (11/9) kemarin.

Dijelaskan Shantie, setiap jenjang penerima beasiswa tahun ini dibagi menjadi dua jenis, yakni untuk mahasiswa yang berkuliah di area Kaltim dan di luar Kaltim. Untuk jenjang D3 area Kaltim sebanyak 35 orang, sedangkan di luar Kaltim sebanyak 35 orang. Sementara untuk jenjang S1 area Kaltim sebanyak 79 orang, sedangkan di luar Kaltim sebanyak 98 orang. Beasiswa stimulan ini, sudah dibuka sejak Senin (4/9) lalu, dan akan ditutup Jumat (15/9) mendatang. (Jadwal selengkapnya lihat tabel).

“Segala informasi tentang beasiswa stimulan ini dapat dibuka di website ppidbontangkota.go.id.  Pendaftaran dan penerimaan berkas diserahkan ke Bagian Sosial Ekonomi Sekertariat Daerah Bontang lantai III Bontang Lestari,” ucapnya.

Shantie berharap, meski di tengah anggara Pemkot yang minim ini, beasiswa stimulan yang diberikan dapat membantu meringankan biaya perkuliahan mahasiswa asal Bontang sehingga program pendidikan dan peningkatan SDM yang diprogramkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang bisa terwujud.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button