Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Panwaslu Cari Panwaslucam

Butuh yang Memiliki Integritas Tinggi

SANGATTA- Untuk membantu kinerja,  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten, membuka lowongan Panwaslu Kecamatan.

Tidak hanya di Sangatta , akan tetapi di 18 kecamatan. Sesuai dengan jadwal, pendaftaran dibuka mulai tanggal 21-27 September 2017. Sedangkan pelaksanaan tes tertulis, wawancara dan pengumuman hasil dilaksanakan pada 4-14 Oktober 2017 (selengkapnya lihat grafis).

Dikatakan Muhammad Idris selaku Komisioner Panwaslu Bidang Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, ada beberapa syarat untuk pendaftaran dan menjadi anggota Panwaslucam.

Diantaranya, warga Indonesia, berusia 24 tahun ke atas, berpendidikan paling rendah SMA sederajat, tidak menduduki atau terlibat partai politik, belum pernah dipidana, menguasai tentang kepemiluan,  dan terpenting ialah mempunyai integritas tinggi.

“Ya paling kami tekankan memiliki integritas tinggi. Karena ini bawaan langsung. Ini yang paling kami butuhkan. Kalau hanya pemahaman kepemiluan saja, siapa saja bisa. Kan tinggal belajar saja,” ujar Idris yang juga merupakan Anggota Pogja Pembentukan Panwaslucam se-Kutim.

Dalam seleksi Panwaslucam ini, lanjut Idris, kemungkinan akan digelar secara serentak. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sesuai kesepakatan bersama, tes dibagi dalm empat zona. Zona pertama di Sangatta Utara, zona dua di Sangkulirang, zona tiga Batu Ampar dan zona empat di Kongbeng.

“Jadi yang merasa memenuhi syarat silahkan mengambil formulir pendaftaran. Baik di zona masing masing atau di sekretariat Yossudarso 2 secara langsung. Peserta tidak terbatas. Siapa saja silahkan. Makin banyak makin baik,” katanya.

Uniknya, dalam seleksi anggota Panwaslucam ini, pihaknya menggandeng masyarakat untuk memberikan penilaian. Ada sesi tersendiri untuk penilaian tersebut. Yakni pada tanggal 3-8 Oktober 2017.

“Partispasi masyarakat kami harapkan terhadap calon. Jadi masyarakat ikut terlibat juga. Tanggapan bisa melalui tcelpon, email, sms atau langsung,” katanya. (dy)

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button