Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

STITEK Bontang Gelar Seminar Nasional Teknologi 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

 

Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan Bagi Masyarakat Pesisir

BONTANG –Selasa (19/9) kemarin, melalui program kerjasama di bidang Teknologi dan Pengembangan Masyarakat, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dengan Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK) Bontang menyelengarakan Seminar Nasional Teknologi dengan tema “Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan Bagi Masyarakat Pesisir”.

Kegiatan yang dilakukan di Gedung Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK) Bontang dihadiri oleh Ketua Tim Creating Share Value (CSV) Pupuk Kaltim Sri Djuwani Ekowati yang mewakili manajemen Pupuk Kaltim, Ketua STITEK Hardianto, Wakil Ketua STITEK Herri Susanto, Mahasiswa STITEK dari Prodi Teknik Informatika dan Prodi Teknik Elektro STITEK Bontang, serta perwakilan dari masyarakat Kampung Malahing.

Acara dibuka oleh Sri Djuwani Ekowati yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa inovasi teknologi yang dikembangkan oleh Pupuk Kaltim ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan dalam menjawab kebutuhan masyarakat terutama menyangkut kebutuhan air bersih di Kampung Malahing. Harapannya dari seminar ini sosialisasi program akan sampai ke masyarakat dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta mengurangi beban biaya dalam membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Dan diharapkan dengan digelarnya kegiatan tersebut maka akan menjadi media pembelajaran sekaligus perangsang bagi masyarakat umum dan mahasiswa untuk dapat berinovasi di era keterbukaan informasi ini dan diharapkan insan muda agar dapat berkontribusi secara nyata dalam pembangunan Indonesia melalui pengembangan teknologi ramah lingkungan.

“Melalui seminar ini, Manajemen Pupuk Kaltim berharap agar kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat dan mahasiswa untuk sama sama berinovasi dengan memanfaatkan apa apa yang ada di sekitar kita. Pada kesempatan ini, saya mewakili segenap Direksi dan Keluarga Besar Pupuk Kaltim memohon doa dan dukungan dari masyarakat serta Pemerintah Kota Bontang agar Pupuk Kaltim tetap dapat beroperasi dengan baik dan lancar sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi untuk masyarakat Bontang,” jelasnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca