Breaking News

Bus Nongkrong di Warung

Kutim Belum Memiliki Terminal Umum

SANGATTA – Terpaksa bus angkutan umum yang melayani beberapa rute di Kutim memarkir kendaraannya di warung atau di rumah masing masing.

Pasalnya, hingga saat ini Kutim belum memiliki terminal atau titik kumpul angkutan. Baik untuk bus maupun Angkutan Kota (Angkot).

Terminal yang berada di Poros Sangatta Bontang tersebut merupakan milik Pemprov Kaltim. Terminal itu melayani luar daerah. Yakni Sangatta Balikpapan, Samarinda dan Bontang. Sedangkan untuk dalam daerah sendiri beluk ada.

“Ya terpaksa di warung warung. Mau dimana lagi. Mereka belum punya tempat berkumpul,” ujar Kepala Bidang Hubungan Darat Dishub Kutim, Failu.

Padahal, keberadaan terminal sangat dibutuhkan. Terlebih, pihaknya sudah membuka beberapa trayek dari kota ke kecamatan.

Yakni, Sangatta-Rantau Pulung, Sangatta-Sangkulirang, Sangatta-Kaubun, Sangatta-Muara Wahau, Sangatta-Kaliorang, Sangatta-Maloy dan Sangatta-Pengadan termasuk dalam kota Sangatta sendiri.

“Jadi cukup banyak trayek saat ini. Sehingga kita sangat membutuhkan terminal,” katanya.

Bersama pemerintahan ini, dirinya mengaku sudah mengusulkan hal itu. Hanya saja belum dapat terkabul tahun ini. Tak lain kendalanya masalah defisit.

“Usul sudah.Bupati setuju. lokasi sudah disiapkan. ada anggaran atau tidak masih nunggu. Mudahan saja ada tahun depan,” harapnya.

Sementara itu, Kadishub Kutim Ihsanuddin Syapri membenarkan jika pihaknya sudah mengupayakan pembebasan lokasi pembangunan terminal.

“Sudah tahap pembebasan. Kalau lokasi masih dirahasiakan. Tunggu dan doakan saja semoga cepat terbangun,” katanya. (dy)

Tags

Related Articles

Back to top button