Kaltim

Raih Penghargaan Anti Korupsi, Rita Malah Tersandung Kasus Rasuah

Sejatinya, Rita Widyasari bertolak ke Jakarta, Senin (25/9) lalu, untuk menerima penghargaan sebagai kepala terbaik dalam rangka penegakan Pemberantasan Korupsi. Namun malang, Bupati Kukar ini justru tersandung kasus rasuah.

Informasi dihimpun media ini, Rita diketahui masuk dalam nominasi malam penganugerahan yang diberikan bagi Kepala Daerah dan Aparatur Penegak Hukum atas pengabdian terbaik di dalam melaksanakan Revolusi mental. Dengan mendukung program nawacita Presiden dalam memberantas korupsi di NKRI.

Penghargaan itu diberikan oleh Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggaran Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNA PA RI) Award. Rencananya, Rabu (27/9) besok, Bupati Rita bakal didaulat sebagai salah satu kepala daerah dari 22 Provinsi yang dianggap mampu memberikan kepuasan terhadap publik dalam melaksanakan tugas sebagai kepala daerah. Dia dinilai sebagai figur yang bersih dan dicintai masyarakat.

Lantas, bagaimana penghargaan yang akan diterima Bupati Rita besok? Panitia penyelenggara kegiatan yang dikonfirmasi jurnalis Metro Samarinda yang bertugas di Jakarta membenarkan bahwa nama Bupati Kukar Rita Widyasari, termasuk salah satu kepala daerah yang menerima penghargaan.

“Iya besok ada penghargaan Ibu Rita Widyasari sebagai salah satu kepala daerah atas pengabdian kepada masyarakat. Kami juga sudah tahu informasi ini dari berita di televisi,” ujar Melida Bendahara Panitia.

Melinda mengaku, surat undangan penghargaan itu sudah diberikan sejak (15/9) lalu. Hanya saja sampai kemarin pihaknya belum mendapat jawaban dari ajudan atau Pemerintah Kabupaten setempat.

Terkait kasus yang sedang membelit orang nomor satu di Tenggarong itu, sambungnya, pihaknya tak akan menggugurkan penghargaan tersebut. Pasalnya, penghargaan ini dilakukan melalui kajian selama enam bulan oleh Tim Terpadu BPI KPNPA. “Bisa kita gugurkan jika dia besok tidak hadir. Secara otomatis akan dibatalkan penghargaannya,” tandasnya. (nug/luk/drh)

Tags

Related Articles

Back to top button