Advertorial

PIKA PKT Ramaikan PRB 2017, Buka Kelas Kreasi untuk Umum 

BONTANG – Pekan Raya Bontang (PRB) 2017 dihadiri oleh beberapa stand baru, salah satunya adalah stand dari Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PT Pupuk Kalimantan Timur. Dalam PRB ini PIKA PKT mempromosiikan produk handmade yang merupakan kreasi dari Citra Craft Community (3C), di  mana 3C merupakan wadah para anggota PIKA yang terampil untuk berkarya dan berkreasi.

Reta Jaka Kirwanto yang merupakan Ketua Bidang pendidikan di PIKA PKT yang juga merupakan penanggung jawab stand menjelaskan, 3C baru saja terbentuk, oleh sebab itu melalui PRB 2017 besutan eSKa FM ini mereka memperkenalkan produk-produk homemade yang telah mereka buat.

Untuk harga dari produk yang mereka jual dijamin lebih murah daripada harga pasaran dari barang-barang sejenis yang ada di pasaran. Produk yang mereka jual di stand antara lain tas, dompet, pounch jahit, dompet pandan sospeso, dompet pandan bunga pita, aneka bros mutiara hijab, aneka gelang, kalung tali, hiasan dekor string art, aneka kue, dan makanan.

Selain itu mereka juga membuka kelas kreasi yang bisa diikuti oleh siapa saja yang berminat untuk membuat produk handmade sendiri. Adapun yang ditawarkan untuk dipelajari adalah Decoupage Cantik, Sospeso, Seni Clutch mengunakan Sospeso atau Korsase, Makrame, Produk Perca dan Flanel, BarbieLook MakeUp Demo, Aneka Bros Hijab, Gelang Tali Gaul, Hiasan String Art, dan Bros Pita.

“Selain untuk memperkenalkan 3C kepada masyarakat, kami juga bertujuan untuk mengajak masyarakat yang hadir di PBR 2017 ini untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh PIKA PKT. Untuk yang berminat bisa langsung datang ke stand untuk pendaftaran atau hubungi nomor 085751689916. Tempat pelatihan kami berada di depan mini library sebelah salon Citra Koperasi Karyawan PKT,” jelasnya.

Tampak di dalam stand tersebut Ketua 1 PIKA PKT Lola Meizar yang sedang berkunjung. Selain Reta ada pula Ketua Bidang Pendidikan PIKA Pendidikan Lili Erlianti dan Dwi Partono yang mrupakan Tim Bidang Pendidikan berjaga di stand tersebut.

Sementara itu Area Manajer PRB 2017 Surya Ayrusz mengatakan, di tengah kesibukan ibu-ibu dari PIKA PKT mendampingi aktivitas suami mereka, ternyata banyak hal kreatif yang dapat dilakukan. Dalam gelaran PRB ini, PIKA PKT menunjukan eksistensinya dalam berkarya.

“ternyata PIKA PKT memiliki kreatifitas yang sangat perlu diperkenalkan dan disebar luaskan di lingkungan masyarakat, saya harap dengan keikut sertaan mereka pada PRB tahun ini akan mampu membantu promosi mereka,” pungkasnya.(*/rdy/adv)

Tags

Related Articles

Back to top button