Bontang

Hadiri Peluncuran Tahapan Pilgub , Basri Rase : “Tak Ada Masalah Anggaran dan Kesekretariatan”

SAMARINDA – Pesta demokrasi di Provinsi Kalimantan Timur akan segera dimulai. Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase bertolak ke Kota Tepian guna menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Tahun 2018 di Hotel bumi Senyiur, Samarinda, Senin (2/10). Peluncuran  diresmikan oleh Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak dengan mengundang seluruh pimpinan daerah di Kaltim.

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kaltim agar pelaksanaan Pilgub 2018 mendatang dapat berjalan aman dan tentram. Selain itu, Awang meminta ASN untuk bersikap netral, tidak terlibat dalam Tim Sukses Pasangan Calon Gubernur. Ia akan menjatuhkan sanksi displin bagi yang melanggar.

Awang pun berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena media sosial berpotensi sebagai sarana Black Campaign dan mererusak persatuan kesatuan bangsa.

Di sela-sela peluncuran, Wawali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, pemerintah telah menyiapkan anggaran terkait pelaksanaan Pemilihan Umum dan Panwas dalam rangka menyukseskan pemilihan gubernur nanti.

“Secara teknis, saya kira tidak ada masalah terkait anggaran dan persiapan kesekretariatan. Saya berharap animo masyarakat Bontang terhadap Pilkada semakin tinggi sehingga proses demokrasi berjalan dengan baik,” harap Basri.

Ia juga berpesan agar nanti dalam pelaksanaannya, masyarakat bisa saling menghargai perbedaan dengan melakukan hal-hal yang dapat merugikan seluruh masyarakat Bontang.

“Waspada dan jangan percaya berita yang tidak baik agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan kondusif dan aman di Kota Bontang,” tutup Basri. (hms8)

Tags

Related Articles

Back to top button