Bontang

Kepindahan Kantor Disporapar Diprotes DPRD

“Itu kan gedung Graha Pemuda untuk pemuda Bontang. Bukan untuk kantor Disporapar,” Ketua Komisi I Agus Haris

Komisi I Menolak , Minta Dikaji Kembali, Segera Panggil OPD Terkait

BONTANG – Niat Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) untuk berpindah kantor ke Graha Pemuda mendapat penolakan dari Komisi I DPRD. Ketua Komisi I Agus Haris menilai perpindahan kantor menyebabkan alih fungsi peruntukan bangunan tersebut.

“Itu kan gedung Graha Pemuda untuk pemuda Bontang. Bukan untuk kantor Disporapar,” kata Agus.

Disporapar sendiri berencana pindah markas pada akhir tahun ini. Padahal, nantinya gedung yang terletak di jalan Ahmad Yani ini akan menjadi kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bontang beserta 98 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada.

Politisi Gerindra ini memperbolehkan jikalau terdapat sub bagian dari Disporapar yang berkantor di bangunan tersebut. Hal ini menjadi bentuk pengawasan dan pelayanan terhadap organisasi yang menjalankan aktivitas.

“Kalau ada sub bagian Disporapar disana tidak apa-apa, guna mengawasi dan melayani organisasi pemuda yang ngantor,” tambahnya.

Selain itu, wacana Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Diskes-KB) akan menempati kantor Disporapar di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) di jalam M Roem, Bontang Lestari juga disikapi oleh Anggota Legislatif Dapil Bontang Utara ini dengan nada minor. Perpindahan justru akan merugikan masyarakat mengingat jarak dari kota lumayan jauh.

“Ini kan namanya menjauhkan pelayanan masyarakat,” paparnya.

Ia meminta pengkajian akan kebijakan ini, sehingga meminimalisir efek yang terjadi selanjutnya. Kedepan Komisi I akan memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mendengarkan alasan perpindahan kantor.

Sebagai informasi, direncanakan Disporapar akan menempati Gedung Graha Pemuda yang terletak di kelurahan Tanjung Laut, sedangkan kantor Disporapar akan ditempati oleh Diskes-KB. Mengingat kantor Diskes-KB yang berlokasi di samping SMA Monamas ini akan digunakan sebagai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda). (*/ak)

Tags

Related Articles

Back to top button