Breaking News

Jaang Kembali Didukung

SAMARINDA – Nama Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang termasuk yang paling santer terdengar menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub 2018). Bagaimana tidak, Jaang mencalonkan dirinya sebagai gubernur Kaltim untuk periode 2018-2023. Sebagai calon gubernur (cagub), dukungan untuk Jaang terbilang masif.

Dukungan ini terlihat dalam polling garapan Metro Samarinda. Sabtu (7/10) kemarin, Jaang kembali mendapat tambahan dukungan. Satu suara yang masuk mendukungnya, membuat perolehan suara Jaang kini sebanyak 28.797 suara. Dalam persentase, Jaang menguasai 17,37 persen dari total suara di bursa ini.

Dengan jumlah dukungan tersebut, Jaang kini kian mantap di peringkat ketiga bursa bakal cagub. Dia bersaing dengan peringkat satu yang diduduki Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari dan peringkat kedua yang diduduki Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Rusmadi.

Jaang terbilang berat bila hendak menyalip perolehan suara Rita dan Rusmadi. Pasalnya Rita mengumpulkan 50.960 suara. Sedangkan Rusmadi mengumpulkan 43.083 suara. Untuk bisa menggeser Rusmadi, setidaknya 14.286 suara, bukan jumlah yang sedikit.

Tapi setidaknya Jaang aman dari peringkat keempat, Isran Noor. Mantan Bupati Kutai Timur (Kutim) tersebut mengumpulkan 19.606 suara. Tertinggal jauh dari Jaang. Namun dengan pengumuman yang dilakukan Isran baru-baru ini, bukan tidak mungkin jumlah suaranya bertambah dan bisa menggeser Jaang.

Sementara di bursa bakal calon wakil gubernur (cawagub), Sofyan Hasdam masih kokoh di peringkat wahid. Mantan Wali Kota Bontang ini telah mengumpulkan 16.899 suara, atau menguasai 17,32 persen dari total suara yang masuk di bursa ini.

Di bahwa Hasdam, ada politisi PDI Perjuangan Awang Ferdian Hidayat yang telah membukukan 16.523 suara. Disusul di peringkat ketiga ada Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail yang masih tetap dengan 11.009 suara.

Polling Pilgub Kaltim 2018 yang diadakan Metro Samarinda ini dapat diikuti dan dilihat hasilnya di portal resmi Bontang Post dengan alamat bontangpost.id/pilkada-kaltim-2018. Setiap harinya perkembangan terbaru polling ini dapat dilihat di portal resmi Bontang Post maupun harian Metro Samarinda. (luk)

Tags

Related Articles

Back to top button