Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

17 Parpol Dinyatakan Lengkap Dokumen 

Hari Ini KPU Gelar Bimtek Penghubung

BONTANG – Sebanyak 17 Parpol peserta Pemilu telah mendapat tanda terima kelengkapan dokumen dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang dari total 22 Parpol yang mendaftar di KPU pusat. Beberapa di antaranya mendaftar pada detik-detik terakhir jelang masa penutupan penyerahan dokumen. (terkait daftar anggota Parpol bisa dilihat di infografis) “Saat ini sudah 17 Parpol yang lengkap dokumennya,” kata Ketua KPU Suardi.

Bahkan, muncul 5 parpol baru yang tidak ikut dalam Pileg sebelumnya. Kelima Parpol itu ialah Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Idaman, dan Partai Garuda.

Terhitung Selasa (17/10) kemarin, partai sudah harus melengkapi dokumennya. Perpanjangan selama 1×24 jam ini merupakan waktu ekstra bagi Parpol untuk memenuhi dokumen baik salinan KTA, KTP, daftar nama dan alamat anggota, serta Salinan F2. Selanjutnya KPU akan menggelar Bimtek yang digelar hari ini.

“Bimtek untuk peranan penghubung partai. nantinya setiap Parpol putuskan 3 orang, di mana dua penghubung dan satu pengurus,” tambahnya.

Setelah itu KPU Bontang akan melakukan penelitian administrasi selama 30 hari ke depan. Penelitian administrasi ini menyasar seluruh Parpol.

Khusus bagi Parpol baru, KPU Bontang akan melakukan verifikasi faktual. Di mana penerapannya menggunakan sistem acak. (*/ak)

NAMA PARPOL WAKTU Penyerahan                       Waktu Perbaikan       Jumlah Anggota

PERINDO     Senin, 9 Oktober 2017 (12.00 Wita)          –                                244

PSI  Selasa, 10 Oktober 2017 (10.00 Wita) Jumat, 13 Oktober 2017 (15.00 Wita)       181

PDIP      Rabu, 11 Oktober 2017 (15.030 Wita)  –                                                     200

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button