Bontang

Pemkot Sosialisasi Adipura 2017

Pastikan Bontang Kembali Rebut Penghargaan

 

BONTANG – Pemkot Bontang dan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengadakan sosialisasi adipura 2017, Rabu (19/10) kemarin. Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan Bontang kembali meraih penghargaan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Awang Long itu dihadiri langsung Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Menghadirkan pula narasumber Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Kalimantan KLHK Tri Bangun L. Sony. Selain itu, hadir Sekretaris Daerah Bontang Arthanan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang Agus Amir, Kepala OPD, perwakilan dari perusahaan dan undangan lainnya.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni tampak bersemangat dalam kesempatan tersebut. Memberikan arahan-arahan tentang hal-hal apa saja yang harus dibenahi, agar kota Bontang dapat meraih penghargaan Adipura kembali. Dalam arahannya, dia menjelaskan ada beberapa titik pantau yang masih memiliki penilaian dengan kategori sangat jelek.

Dengan data yang sudah ada, maka titik pantau dengan kategori sangat jelek tersebut dilakukan perubahan-perubahan, untuk memperbaiki penilaian tersebut. Juga sebagai bukti nyata dari Pemkot Bontang, dalam usahanya memberikan masyarakat Bontang lingkungan yang lebih baik.

“Kami sangat mengharapkan sekali narasumber dapat memberikan arahan buat kaAdipura, mi, karena Bontang merupakan salah satu kota yang selalu mendapatkan perhatian dari pusat di berbagai bidang, karena program programnya. Dengan adanya masukan dari narasumber, kami dapat memperbaiki program-program dalam memperbaiki wajah kota Bontang. Kami ingin kota bontang dari titik pantau manapun bisa terlihat rapi dan bersih, semoga Adipura dapat kita raih kembali,” pungkasnya.

Setelah arahan dari Wali Kota Bontang, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang apa saja yang harus diperbaiki ataupun dipertahankan kota Bontang, apabila ingin mendapatkan penghargaan Adipura kembali oleh narasumber. (*/rdy)

Tags

Related Articles

Back to top button