Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Dandim Setyo Wibowo Dapat Jabatan Baru

Published

on

Dibaca normal 2 menit

Jadi Wakil Asisten Logistik Kostrad Jakarta

SEBENTAR Lagi Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf. Setyo Wibowo akan meninggalkan Kutim. Suami dari Ria ini mendapatkan jabatan baru sebagai Wakil Asisten Logistik di Divisi Infantri 1 Kostrad Jakarta.

Dikabarkan , ayah dari Mahesa Satria Wibowo ini bila tidak ada perubahan akan melepas jabatannya sebagai dandim pada awal November 2017 ini. Pada waktu itu juga pria humoris ini akan dibaiat di Korem 091 /Asn Samarinda menjadi Wakil Asisten Logistik Kostrad.

Nantinya, Dandim Sangatta akan diduduki adik angkatannya dari Akademi Militer (Akmil) lulusan 2000. Ia bernama Kamil Bahrem yang sebelumnya menjabat Danyonif Para Raider 330 Kostrad.

Hal ini dibenarkan Dandim Setyo Wibowo. Ia mengaku jabatan baru ini merupakan amanah. Salah satu promosi untuk perkembangan karir dirinya.

“Iya, saya memang menerima tembusan skep mutasi saya, tapi masih menunggu surat perintah dari pimpinan utk serah terima jabatan saya. Ini adalah proses perkembangan karir. Amanah yang harus saya terima. Kita syukuri hal ini,” ujar pria yang hobi olah raga ekstrim motor cross itu.

Pria yang memiliki makanan favorit soto dan ikan bakar Sangatta ini mengaku berat untuk berpisah dengan Kutim. Pasalnya, banyak kenangan yang sulit untuk dilupakan.

Paling melekat dibenaknya ialah keramahan warga Kutim. Sampai sampai, antara dirinya dengan warga nyaris susah dipisahkan.

Kemudian, Kutim merupakan kota aman. Meskipun terdapat berbagai agama, suku, dan golongan, akan tetapi semua terkendali.

“Paling berkesan akrab satu dengan yang lain. Kebersamaan kental. Masyarakat Kutim memiliki intelektual tinggi. Tidak mudah terprovokasi. Situasi di Kutim aman dan kondusif. Kami dekat sekali dengan masyarakat seperti saudara,” kata Setyo.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement