Breaking News

Satu-satunya Pemain Bontang di Persebaya, Harap Sepak Bola Bontang Bangkit

Muhammad Hidayat merupakan satu-satunya pemain asal Bontang yang bermain untuk Persebaya Surabaya musim ini. Kehadirannya di Green Force-julukan Persebaya, diharapkan bisa mendongkrak gairah sepak bola di Bontang.

Komposisi pemain Persebaya memang dari pelbagai penjuru Indonesia. Persebaya memiliki pemain dari Aceh hingga Papua. Hidayat adalah salah satu contohnya. Mantan pemain Borneo FC U-21 tersebut telah menjelma menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah.

Bukan hanya bangga karena bisa bergabung dengan salah klub paling tua di Indonesia, Hidayat juga bangga karena dirinya merepresentasikan Bontang di Persebaya. “Ini untuk sepak bola Bontang dan buat motivasi pemain Bontang lain agar terus berkembang,” ucap Hidayat kepada JawaPos.com.

Menurut pemain berusia 21 tahun ini, Bontang banyak bibit pesepakbola berkualitas. Buktinya Bontang pernah melahirkan Fandi Ahmad (Borneo FC) dan Jusmadi Usro (Eks Persebaya, Persela, Gresik United). Hanya saja bibit-bibit Bontang itu seolah tak terendus.

“Sebenarnya masih banyak talenta yang bagus di Bontang. Saya harap mereka mau keluar merantau, dan berikan yang terbaik untuk Bontang,” harap Hidayat.

Sementara itu, Hidayat mengaku sangat betah di Surabaya. Meski jauh dari rumah, namun Dayat tak terlalu ambil pusing. Baginya Surabaya adalah kota kedua. Dan membela Persebaya adalah suatu kebanggan tersendiri untuknya dan keluarga.

“Siapa yang tidak mau main di Persebaya. Setiap pemain sangat ingin bermain di Persebaya,” tutur Hidayat. (jpg)

Tags

Related Articles

Back to top button