Bontang

Panitia City Expo Tersengat Listrik

BONTANG – Kecelakaan kerja terjadi di halaman Gedung Pelabuhan Umum Loktuan. Salah seorang panitia Bontang City Expo tersengat aliran listrik saat memasang umbul-umbul expo. Kejadian tersebut diakui Pemkot murni kecelakaan. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir untuk mengunjungi expo. Panitia pun diminta mengutamakan safety dan lebih berhati-hati.

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Bontang, M Bahri yang juga Asisten Administrasi Pemerintahan mengatakan, pihaknya sudah meninjau ke lapangan saat mendapat informasi tersebut. “Tetapi saya belum kroscek lagi, panitia itu menggunakan tiang besi atau tiangnya yang basah. Hanya saja, posisi kabel listrik PLN memang sangat rendah,” jelas Bahri saat dihubungi Bontang Post, Senin (30/10) kemarin.

Dikatakan dia, sebenarnya pemasangan umbul-umbul tidak berhubungan langsung dengan listrik. Tetapi karena panitia harus naik-naik untuk memanjat dan kabel listrik terlalu rendah sehingga terjadi kecelakaan. “Korbannya hanya satu, tetapi saya belum melihat lukanya karena langsung dibawa ke RSUD Taman Husada Bontang, rencana sore ini (kemarin, Red),” ujarnya.

Bahri sempat berpikir jika panitia yang terkena setrum listrik akibat menginjak kabel. Namun, setelah meninjau langsung ke lapangan karena tiangnya bersentuhan dengan kabel listrik. Oleh karena itu, dirinya menjamin bahwa area gedung serta halaman Pelabuhan Loktuan itu aman. Pihaknya juga sudah menginformasikan kepada PLN bahwa kabel listriknya sudah rendah.

“Ini murni kecelakaan, karena kecelakaan di mana saja bisa terjadi. Makanya saya imbau kepada panitia kalau mau pasang umbul-umbul paling tidak pakai sepatu safety dan sarung tangan. Ini terjadi karena kurang hati-hati,” kata dia.

Sebagai informasi, Bontang City Expo akan digelar Rabu (1/11) besok. Bahri selaku penanggung jawab acara mengharapkan besok sudah tidak ada kegiatan di pelabuhan. Harapannya, semua stand sudah siap dan Bontang City Expo siap digelar hingga 5 November mendatang. (mga)

Tags

Related Articles

Back to top button