Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

BRI Beri Bantuan Rp 150 Juta Musala As Shobirin

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SANGATTA – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sangatta memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta untuk pembangunan Musala As Shobirin yang berada di halaman Koramil 0909/01 Sangatta, Rabu (1/11) kemarin.

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan Pemimpin BRI Cabang Sangatta,Wahib Gunadi kepada Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf SetyoWibowo, yang digelar di Koramil 0909/01 Sangatta.

Selain penyerahan bantuan, kegiatan dirangkai pula dengan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Musala As Shobirin. Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, potong tumpeng, hingga pemberian cinderamata dari Dandim 0909/Sangatta kepada BRI.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sangatta Utara, Kasdim 0909/Sangatta Syawaluddin, Danramil Kapten Inf Arif,  Kapolsek Sangatta Utara, Kepala Kemenag Kutim, Kepala KUA Desa Sangatta Utara, Kepala Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB), dan Ketua Persit.

Dalam sambutannya,Wahib Gunadi mengatakan sangat bersyukur akhirnya melalui program BRI peduli, musala yang dibangun sejak akhir Juli lalu di lingkungan Koramil telah diresmikan. Pembangunan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari CSR BRI guna memberikan manfaat kepada orang banyak. Selain peresmian, BRI juga akan menyerahkan  bantuan, yang mungkin juga akan menjadi kenang-kenangan dari BRI kepada Dandim yang akan berpindah tugas di Jakarta.

“Selain memberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, BRI  melalui CSR juga memberikan bantuan di bidang kesehatan dan lainnya, yang tentunya berhubungan dengan orang banyak,” ungkapnya.

Wahib mengaku, sebelumnya bantuan BRI peduli melalui CSR tidak sebesar ini. Baru tahun ini begitu besar. Semua ini tentu melalui persetujuan dari BRI pusat. Sejatinya  BRI Cabang Sangatta hanya menghimpun dana masyarakat dan akan kembali dinikmati oleh masyarakat juga.

“Semoga dengan dibangunnya musala ini, dapat menarik warga untuk beribadah,” harapnya.

Dia menambahkan, semoga kerja sama antara TNI dan BRI yang sudah berlangsung sejak lama, bahkan turun temurun ini bisa terus berjalan.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca