Bontang

Wali Kota Kukuhkan 25 Kepala Sekolah

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengukuhkan 25 kepala sekolah tingkat SD dan SMP di lingkungan Pemkot Bontang, Rabu (1/11) siang. Pengukuhan yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota ini meliputi, 9 kepala sekolah SMP dan 16 kepala sekolah tingkat sekolah dasar (SD).

Selain dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni,  pengukuhan kepala sekolah ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Ketua DPRD Kota Bontang Nursalam,  Ketua Komisi I DPRD Kota Bontang Agus Haris, Asisten Administrasi Pemerintahan HM Bahri, Asisten Administrasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat H Emlizar Muchtar serta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkot Bontang.

Dalam arahannya, Neni Moerniaeni menyampaikan, bahwa kepala sekolah merupakan jabatan yang harus diemban dengan penuh amanah, karena tugasnya mengelola jalannya proses pendidikan secara langsung, sehingga tercipta lingkungan kerja yang disiplin, beretos kerja tinggi, dan mampu memberikan pelayanan prima kepada para peserta didik. Namun demikian, untuk mewujudkan hal tersebut kepala sekolah tentu harus mendapat dukungan dan kerjasama yang baik dari para guru, komite sekolah, masyarakat umum, dan dunia usaha yang turut mendukung proses pendidikan.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, saya meminta agar saudara yang telah diangkat sebagai kepala sekolah, untuk terus bisa saling menjaga dan meningkatkan kerjasama, demi kemajuan pendidikan di kota ini menuju Bontang JAGO (Juara, Aktif, Global, dan Optimis),” ungkapnya

Neni Moerniaeni selanjutnya mengajak seluruh kepala sekolah di Kota Bontang untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan, karena keberhasilan dunia pendidikan di Kota Bontang adalah keberhasilan para kepala sekolah dan guru yang menjadi ujung tombak pemerintah.

“Kepala sekolah adalah pemimpin dan panutan bagi masyarakat. Yang paling penting adalah pengaruh kepala sekolah dan guru untuk masa depan anak-anak Bontang sangat penting. Untuk itu, saya meminta sekali lagi laksanakanlah amanah ini dengan sebaik mungkin. Berikan pendidikan yang baik, berkualitas tuntas kepada anak-anak kita, dengan tidak membeda-bedakan  antara anak yang bermukim di pesisir dengan anak di perkotaan karena mereka sama adalah anak-anak kita,” pintanya.

Diakhir arahannya, Neni Moerniaeni menyampaikan, bahwa sebagai bukti komitmen pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Bontang salah satunya dengan memberikan seragam, tas dan sepatu sekolah secara gratis kepada seluruh anak-anak di Bontang, baik sekolah negeri maupun swasta,  baik di perkotaan maupun yang bermukim di pesisir.

“Saya mengimbau agar baju seragam, tas dan sepatu sekolah yang telah diberikan oleh pemerintah bisa digunakan dan di manfaatkan. Selain itu, Insya Allah, janji kami untuk memberikan laptop kepada guru-guru se Kota Bontang akan kami realisasikan tahun 2018,” tantangnya. (Hms7)

Tags

Related Articles

Back to top button