Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Setujui Pergantian Lokasi BCE

BONTANG – Wacana pelaksanaan Bontang City Expo (BCE) dengan lokasi yang berbeda tiap tahunnya mendapat dukungan dari legislator. Wakil Ketua Komisi II Arif mengatakan, dengan berubah-ubahnya tempat expo akan mendongkrak ekonomi kerakyatan.

“Warga sekitar kan bisa berjualan saat itu, sehingga ekonomi masyarakat sekitar juga bertumbuh,” kata Arif.

Di samping itu, pelaksanaan expo menghadirkan keramaian bagi suatu daerah tertentu. Hal tersebut berdampak bagi wisata yang berada di daerah tersebut.

Apalagi tahun depan lokasi pelaksanaan BCE ialah Wisata Mangrove Berbas Pantai. Tentunya, hal tersebut dapat dijadikan ajang promosi sekaligus terhadap wisatawan yang berasal dari luar daerah.

“Ini juga berguna sebagai promosi wisata mangrove itu sendiri,” tuturnya.

Politisi Hanura ini menilai kondisi geografis kota Bontang yang menjari, membuat jarak antara satu daerah dengan lainnya diperhitungkan oleh masyarakat. Dengan pergantian tempat lokasi expo tiap tahunnya, disikapi sebuah keputusan yang adil.

“Waktu di Berbas Pantai nanti orang Berebas Tengah dan Tanjung Laut yang lebih dekat pasti menyerbu. Demikian pula saat ini di Lhoktuan, orang Guntung bisa lebih dekat,” ucapnya.

Namun yang perlu diperhatikan oleh Pemkot Bontang terkait penunjukkan tempat yaitu luas medan. Hal ini termasuk luas jalan dan kesediaan lahan untuk stand serta parkir.

“Itu nanti jadi perhatian Pemkot dalam menentukannya,” ujar pria yang menjabat Ketua Fraksi Hanura Perjuangan ini.

Pada dasarnya anggota DPRD menyetujui kebijakan Pemkot terkait pergantian tempat tiap tahunnya saat BCE. Sebagai informasi, saat ini BCE dilaksanakan di pelabuhan Lhoktuan dan memasuki hari ketiga. Kegiatan akan berakhir pada Minggu (5/11) nanti.

“Kita selalu support Pemkot sepanjang hal itu positif,” tukasnya. (*/ak)

 

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button