Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Atlet Kutim Kian Matang

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Persiapan atlet Kutim menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan di Kutim 2018 nanti tampaknya kian matang.

Pasalnya, dari beberapa cabor yang mengirim anggotanya saat mengikuti Pra Porprov, hampir seluruhnya memetik hasil memuaskan. Tak sedikit cabor menyabet juara umum.

Antara lain, cabor gatheball, panahan, angkat besi, dan panahan tradisional. Mereka semua menyabet juara umum saat mengikuti Pra  Porprov. Nyaris mengantongi semua emas, perak, dan perunggu.

Ini semua merupakan gambaran ketangkasan atlet asal Kutim. Berdasarkan hal itu, Dinas Pemuda Olahraga (Diapora) Kutim yakin atlit Kutim dapat menaklukkan lawan.

“Kita sangat syukuri karena atlet kita sudah  matang semua. Sangat memuaskan sekali hasilnya saat mengikuti Pra Porprov,” ujar Kadispora Syahrir.

Tak kalah penting, rata-rata cabor diisi atlet lokal. Bukan dari luar ataupun mutasi. Karena memang Kutim percaya atlet lokal tak kalah hebat dari atlet luar. Potensi olahraga dalam semua bidang dimiliki. Terbukti setiap ajang unggul dari atlet luar.

“Pemanfaatan atlet lokal diutamakan. Semua kecamatan diambil dan dibina. Terbukti mereka semua luar biasa,” katanya.

Meskipun begitu, atlet wajib meningkatkan latihan. Tidak berbangga diri. Tidak puas dan terus berbuat. Karena pertandingan yang sesungguhnya ialah pada saat Porprov mendatang.

“Terus mengasah kemampuan. Berlatih terus. Sehingga Kutim meraup semua prestasi tersebut. Karena target kita ialah sukses penyelenggaraan, administrasi, dan prestasi,” katanya. (dy)