Bontang

Polwan Ikut Bantu Evakuasi Banjir

BONTANG – Tak hanya kaum adam saja yang melakukan evakuasi selama banjir Senin (20/11) lalu, kaum hawa pun turun langsung membantu warga. Salah satunya, dilakukan oleh personel polisi wanita (polwan) Polres Bontang.

Saat proses evakuasi, polwan tersebut melakukan evakuasi yang menyasar kalangan ibu-ibu lanjut usia, ibu hamil dan nenek-nenek yang sedang sakit. Dalam guyuran hujan deras dan genangan air setinggi 1 meter, polwan tersebut ikut memapah warga satu per satu keluar dari lokasi banjir hingga tengah malam.

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono memaparkan,  selain membantu evakuasi warga, Polwan Polres Bontang juga ikut membantu evakuasi barang–barang berharga milik warga seperti perhiasan, ijazah dan surat-surat penting lainnya. Selain itu, mereka juga turut membantu menyediakan nasi bungkus hingga membuat posko bencana yang berada di halaman Kenari Water Park dan Polres Bontang.

”Mulai pagi hingga malam hari, kami menurunkan 70 orang personel gabungan dari Polres dan Polsek dengan memfokuskan pada warga korban banjir baik yang berada di sekitar Jalan Imam Bonjol dan Jalan Tomat, juga warga di sekitar Bank Dhanarta, Warga Gunung Telihan hingga ke Perumahan Bontang Permai,” ujarnya,

Meski kini sudah mulai surut, namun Suyono tetap mengimbau  masyarakat untuk tetap waspada baik akan kembalinya bencana banjir ataupun pada serangan hewan-hewan buas. (bbg)

Tags

Related Articles

Back to top button