Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Feature

Ajak Makan Ikan Papuyu, Dinasihati Pentingnya Sebuah Reward

Salah satu rumah di Kompleks Sakura Regency Surabaya mendadak ramai dikunjungi belasan Redaktur Kaltim Post Group (KPG), Senin (20/11). Tujuan mereka satu,  ingin bersilaturahmi dengan wartawan senior sekaligus tokoh pers Indonesia: Dahlan Iskan.

Rachman Wahid, BONTANG

Keluar dari mobil listrik abu-abu merk Tesla, Dahlan yang mengenakan baju lengan pendek biru menyambut kami di halaman rumah. Dahlan terlihat sehat di usianya yang menginjak 66 tahun. “Sebentar ya, saya masuk dulu, sambil menunggu yang lain datang,” kata Dahlan setelah bersalaman.  Kami yang datang di kediaman Dahlan saat itu datang terpisah, lantaran berbeda kendaraan.

Setelah semua redaktur lengkap, kami pun diajak Dahlan masuk rumah. Rumahnya sederhana, meski saya yakin Dahlan, punya rumah yang lain. “Kita makan dulu, lapar kan?,” ajak Dahlan saat menyambut dan menggiring kami ke ruang makan.

Jejeran mangkuk berisi lauk-pauk terhampar di atas meja, di ruang makan. Kata Dahlan, salah satu lauk ada yang sangat istimewa: ikan papuyu bumbu merah. “Ikan ini dikirimkan langsung dari Kalimantan. Suka sekali istri saya ikan ini,” kata Dahlan sambil membagikan satu per satu piring kepada kami.

Bagi masyarakat Kalimantan, ikan papuyu memang tidak asing, salah satu ikan primadona sebagai ikan konsumsi. Rasanya yang gurih dan lezat benar-benar membuat ikan ini selalu dicari dan membuat orang ketagihan untuk menyantapnya.

“Silahkan dicoba. Tapi saya harus ingatkan, hati-hati makan ikan ini, banyak tulangnya. Anda yang dari Kalimantan pasti tahu itu,” ujarnya memperingati kami yang tampak bernafsu menetapkan target lauk yang akan disantap.

Acara makan selesai, kami pindah ke musala, sekitar 8 meter dari ruang makan.

Melewati kolam ikan, kami lesehan di musala yang beralas karpet merah. Musala ini terbuka dengan tanaman bunga di sekelilingnya. Setelah menyalakan kipas angin, Dahlan dan kami duduk lesehan.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button