Bontang

Penutupan Selama Dua Pekan, Dialihkan ke Jalan Habibon

BONTANG – Akibat adanya pengerjaan jalan di simpang tiga bukit indah, maka sejak Jumat (24/11) kemarin, akses menuju Jalan Ir Juanda ditutup sementara oleh Sat Lantas Polres Bontang. Penutupan ini direncanakan akan berlangsung selama dua pekan ke depan.

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasat Lantas AKP Irawan Setyono mengatakan, meski ditutup, bagi masyarakat dari Jalan Ahmad Yani yang akan menuju daerah Bukit Indah atau Rawa Indah, tetap bisa diakses melalui Jalan H Habibon. Begitu pula sebaliknya. Bagi masyarakat dari Bukit Indah atau Rawa Indah yang ingin menuju wilayah Gunung Sari, dapat melalui akses Jalan Habibon atau BTN KCY.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pekerja jalan. Hasilnya tidak bisa dikerjakan hanya separuh-separuh jalan. Mengingat apabila masih dilewati pengendara, beton jalan tidak kuat. Akhirnya kami tutup dua sisi sekaligus agar pengerjaan maksimal dan hasilnya kondisi jalan bisa bertahan lama,” kata perwira berpangkat balok tiga tersebut.

Irawan pun meminta masyarakat bersabar atas ketidaknyamanan ini. Namun demikian, adanya pengerjaan jalan ini merupakan langkah yang baik karena dapat menekan fatalitas kecelakaan. Apalagi mengingat jalan tersebut sudah lama rusak parah dan dikeluhkan banyak masyarakat yang melintas.

“Tiga hari yang lalu masih kami buka aksesnya karena masih dalam tahap pengerukan. Namun karena saat ini sudah masuk ke tahap pengerjaan, sehingga kami harus lakukan rekayasa lalu lintas. Namun jika sudah selesai nanti, akses jalan akan kami buka kembali,” tukasnya. (bbg)

 

Tags

Related Articles

Back to top button