Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Neni Pimpin Munas  III AKKOPSI

MAKASSAR – Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi Indonesia (AKKOPSI) menyelenggarakan City Sanitation Summit XVII yang dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional (Munas) ke III di Ball Room Four Point Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar, Selasa (12/12) kemarin.

Hadir pada Munas AKKOPSI yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo adalah Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni bersama bupati dan wali kota se Indonesia berikut Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN Bappenas Rudy Soeprihadi Prawiradinata, Dirjen Cipta Karya, Kementerian Sri Hartoyo, Dirjen Bina Bangda, Kementerian Dalam Negeri Diah Indrajati, Direktur Kesehatan Lingkungan, Kementerian Kesehatan Imran Agus Nurali.

Dalam sambutannya Gubernur Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh AKKOPSI dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Dalam rangka pemenuhan target Akses Universal Sanitasi dan Penurunan Prevalensi Stunting pada tahun 2019, serta untuk mendorong peningkatan kualitas hidup seluruh warga negara Indonesia.

“Dengan sanitasi yang bersih maka saya yakin masyarakat pun akan menjadi nyaman. Pemenuhan sanitasi ini adalah hal yang sangat penting dan wajib lah Pemerintah hadir untuk memenuhi kebutuhan sanitasi masyarakat. Itu bisa terwujud dengan visi dan misi yang kuat serta komitmen bupati dan wali kota dalam membangun sanitasi di daerahnya masing – masing, untuk itu saya yakin melalui AKKOPSI dengan dukungan seluruh masyarakat di kabupaten dan kota di Indonesia masalah sanitasi bisa diatasi dan masyarakat bisa menikmati yang namanya sanitasi nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu Neni Moerniaeni  menyampaikan,  bahwa Pemerintah Kabupaten dan kota adalah nahkoda pembangunan di daerah, termasuk dalam penyediaan akses sanitasi dan air minum. Karena itu seluruh sumberdaya harus dikonsolidasikan dan disinkronkan dengan portofolio kabupaten dan kota yang sudah dituangkan dalam dokumen SSK.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button