Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

BMH Bontang Kembali Gelar Khitan Berkah

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Untuk kedua kalinya di Desember ini Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Bontang menggelar khitanan massal yang bertajuk Khitan Berkah. Setelah Minggu (17/12) lalu telah melakukan kegiatan yang sama, maka pada Selasa (19/12) kemarin kembali kegiatan Khitan Berkah tersebut dilakukan. Kali ini BMH Bontang bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PLN dan Rumah Sakit (RS) Amalia Bontang.

Sebanyak 105 anak dari keluarga kurang mampu yang berada di wilayah Bontang datang untuk mengikuti acara Khitan Berkah tersebut. Kegiatan kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, sebelumnya Khitan Berkah dilakukan di kantor BMH Bontang, sementara kemarin kegiatan itu dilaksanakan di Lamin Makodim Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru.

Manajer Perwakilan Gerai BMH Bontang Hardi Rukmantara mengatakan, kali ini ada 170 orang yang mendaftar tetapi yang lulus seleksi untuk bisa mengikuti Khitan Berkah tersebut hanya 105 peserta. Melalui kegiatan tersebut, BMH Bontang berharap dapat melonggarkan beban sesama mukmin serta dapat mendatangkan nilai pahala untuk panitia, sponsor, dan peserta.

“Terkhusus untuk teman-teman dari LAZIS PLN dan RS Amalia yang telah medukung penuh kegiatan ini, saya mewakili BMH Bontang mengucapkan terima kasih sebesar besarnya. Karena tanpa support dari kedua pihak tersebut maka kegiatan hari ini tak mungkin terlaksana. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 09/08/BTG yang telah mengizikan kami memakai tempat mereka untuk kegiatan serta memberikan bantuan berupa 3 orang tim medis untuk bergabung dengan 25 orang orang tim medis yang didatangkan oleh RS Amalia,” ucapnya.

Ketua LAZIS PLN Area Bontang Dhani Febrian Cahya ketika diwawancarai menjelaskan bahwa ini kali pertama LAZIS PLN bekerja sama dengan BMH Bontang untuk kegiatan Khitan Massal, dia berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan LAZIS PLN. Dana yang diberikan untuk kegiatan ini merupakan hasil dari anggaran LAZIS PLN yang berasal dari potongan keagamaan tiap bulan dari tiap pegawai PLN.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca