Bontang

6500 Stok Material Plat Roda Dua Tersedia

BONTANG – Ketersediaan material plat kendaraan di kota Bontang dipastikan aman. Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasat Lantas AKP Irawan Setyono menerangkan, jumlah stok plat nomor saat ini mencapai 6.500 material yang sudah didistribusikan dari Korlantas Polri beberapa waktu silam.

“Sudah ada material plat kendaraannya,” kata AKP Irawan Setyono kepada Redaksi Bontang Post melalui pesan singkatnya.

Jumlah material tersebut diperuntukkan untuk kendaraan roda dua. Mengingat untuk jenis kendaraan beroda empat sudah tercetak dari beberapa waktu lalu. Diperkirakan, stok tersebut mengakomodir hingga bulan Maret tahun depan.

“Prediksi saya ini bisa mengakomodir hingga Maret 2018,” kata perwira berpangkat balok tiga di pundak itu.

Ia mengimbau kepada pemilik kendaraan yang saat ini masih berplat putih untuk segera mengurus dengan cara mendatangi kantor Samsat Bontang Jalan MH Thamrin, Kelurahan Gunung Elai. Persyaratannya ialah dengan membawa STNK asli. Pasalnya, hingga kini jumlah kendaraan yang masih menggunakan plat putih mencapai 500 unit.

“Bagi masyarakat yang kendaraannya masih berplat putih agar segera datang ke Samsat untuk dicetak,” imbaunya.

Plat kendaraan merupakan item penting yang harus terpasang di kendaraan. Dikarenakan ini menyangkut indentitas kepemilikan kendaraan. Oleh karena itu Sat Lantas Polres Bontang meminta agar masyarakat menaati peraturan lalu-lintas terkait plat nomor tersebut. (*/ak)

Tags

Related Articles

Back to top button