Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Feature

Tertarik Gerakan Salat dan Bacaan Alquran, Kedu, Tito, dan Gan Bulatkan Tekad Jadi Mualaf

Hidayah Allah Subhanahu wa ta’ala bisa datang kapan saja dan kepada siapapun. Termasuk kepada Kedu Moto (24), Gan Adi Purnomo (26), dan Tito Prabara Putra (26). Ketiga pemuda ini memutuskan menjadi mualaf dan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Islamic Center, Samarinda, Jumat (22/12) kemarin, setelah sering mendengar ayat suci Alquran.

DIRHAN, Samarinda

Jarum jam tepat menunjukan pukul 13.00 Wita siang kemarin. Selepas berzikir dan berdoa, satu persatu di antara ribuan jemaah salat Jumat meninggalkan Masjid Islamic Center, Samarinda. Namun beberapa di antara mereka ada yang memilih bertahan. Ada yang melanjutkan salat sunah, zikir, dan mengaji.

Namun siang kemarin, jumlah jemaah yang bertahan di masjid tidak seperti Jumat yang sudah-sudah. Kemunculan tiga pemuda di depan mimbar masjid menjadi magnet dan alasan jemaah enggan terburu-buru meninggalkan masjid.

Satu di antara remaja itu berkulit hitam asal daerah Sumba, Nusa Tengara Timur (NTT). Kedu Moto namanya. Pemuda yang telah lama menetap di Samarinda ini, dulunya beragama Kristen Katolik. Namun siang kemarin, di bawah teduhnya atap rumah Allah, Kedu melafaskan dua kalimat syahadat.

Dengan keterbata-bataannya, pria kelahiran Kahi Boying, NTT, 24 Oktober 1993 silam itu, melafalkan kalimat ashadu allaa ilaha illalah (aku bersaksi tiada tuhan selain Allah). Wa’ashadu anna muhammadar rasulullah (saya bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul/utusan Allah).

Meski harus mengulang hingga tiga kali, pria yang kini menetap di Jalan Lempake Tepian, RT 01, Kelurahan Gunung Lingai ini, berhasil mengucapkan dua kalimat syahadat dengan baik. Di bawah bimbingan KH Fakhruddin Wahab, Ketua III Pengurus Badan Pengelola Islamic Center, Kedu resmi menjadi seorang mualaf.

Oleh KH Fakhruddin, Kedu diberikan nama Islam yakni Muhammad Agus. Namun sebelum mengikrarkan diri sebagai seorang muslim, Kedu mengaku tertarik Islam sudah cukup lama. Namun di penghujung tahun 2017 ini dirinya baru memantapkan keyakinan memeluk agama Islam.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button