Breaking News

Kasus PNS Cerai karena Pelakor Menurun

SANGATTA – Awal tahun 2018 ini Kutim wajib waspada valakor. Valakor atau Pelakor adalah perebut pasangan lelaki atau perebut suami orang lain. Istilah baru buat pemicu keributan.

Lazimnya, istilah ini digunakan untuk menyebut para wanita yang menjadi orang ketiga dalam hubungan rumah tangga seseorang.

Terlepas dari kata pelakor, sebenarnya lebih dulu juga sudah ada istilah untuk menggambarkan seorang wanita yang menjadi orang ketiga.

Dulu, istilahnya adalah WIL, atau wanita idaman lain. Sementara jika pelakor, alias perebut lelaki orang, si wanita terkesan jahat karena berusaha merebut, memiliki yang bukan haknya.

Bupati Kutim Ismunandar pun sudah tidak asing lagi dengan kata pelakor. Bahkan dirinya lancar menyebutkan.

“Sekarang yang wanita bukan selingkuh lagi namanya. Tetapi pelakor atau perebut laki orang,” ujar Ismunandar belum lama ini.

Dirinya mengaku, laporan pelakor hingga akhir 2017 ini mengalami penurunan. Tidak seperti sebelumnya.

“Alhamdulillah sudah berkurang laporan anggota Korpri,” katanya.

Tak ingin kasus ini marak di Kutim, dirinya langsung memerintahkan sekda untuk mendata laporan tersebut. Jika benar maka karirnya akan terancam.

“Saya ingatkan kepada sekda, kalau ada anggota Korpri suami atau istri yang ceraikan maka diancam jabatannya sedang sedang saja,” kata Ismu. (dy)

Tags

Related Articles

Back to top button