Internasional

Kenalkan, Ini Pria Cacat yang Punya Tiga Istri

Seorang pengemis cacat di India memiliki kehidupan yang tidak terbayangkan masyarakat lainnya. Chhotu Baraik, berprofesi sebagai pengemis di pagi hari, dan pengusaha di malam hari.

Menurut kabar yang dilansir Gulfnews.com, dia hidup damai dengan tiga istri. Salah seorang di antaranya mengelola toko miliknya. Baraik, warga Chakradharpur di Distrik Singhbhum Barat mengatakan seluruh hasil mengemisnya dia investasikan. Total penghasilan bisnisnya per bulan mencapai sekitar satu juta Rupee (sekitar Rp211 juta). Penghasilan mengemisnya sendiri sekitar 30 ribu Rupee (sekitar Rp6,3 juta) per bulan.

Baraik, 40 tahun, kehilangan kedua kakinya. “Awalnya, saya kesulitan memenuhi kebutuhan tiap hari, kemiskinan menghantui saya seperti bayangan. Saya mulai mengemis dan mendapat banyak uang. Saya menginvestasikannya ke berbagai usaha dan mendapat laba yang baik,” kata Baraik sambil tersenyum.

Selain memiliki toko peralatan yang dikelola salah satu dari tiga istrinya, Baraik adalah distributor Vestiga, perusahaan produk kesehatan dan perawatan pribadi yang terkemuka. Dia memiliki 20 karyawan yang mengelola usaha tersebut. Seusai mengemis di pagi hari, dia mengenakan jas dan dasi di malam hari, memimpin rapat perusahaan.

Selain sukses di dunia usaha, Baraik mengaku bahagia dengan perkawinannya. Ketiga istrinya tidak pernah bertengkar di rumah. “Istri pertama saya mengelola toko peralatan. Penghasilan dari mengemis dan bisnis dibagi rata di antara dua istri saya yang lain. Jadi tidak ada perselisihan di antara mereka,” kata Baraik.

Meski telah menghasilkan banyak uang dari bisnis, Baraik menyatakan tidak akan berhenti mengemis. (nat)

Tags

Related Articles

Back to top button