Pilpres AS 2020, Trump Klaim Bakal Menang Lawan Oprah

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengklaim bakal menang jika presenter kondang Oprah Winfrey berlaga dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2020.

“Ya, saya akan mengalahkan Oprah. [hadirnya] Oprah bisa jadi sangat menyenangkan. Saya mengenalnya dengan baik. Saya suka Oprah. Tapi, saya rasa dia tidak akan mengambil keputusan itu,” ucap Trump di Gedung Putih, Selasa (9/1).

Spekulasi Oprah bakal maju di Pilpres 2020 mencuat di media sosial tak lama setelah pidatonya dalam ajang penghargaan Golden Globes pada Minggu (7/1) malam.

Dua orang terdekat Oprah mengatakan perempuan yang selama ini dikenal kerap memperjuangkan hak perempuan dan orang kulit hitam di Amerika itu “tengah secara aktif mempertimbangkan” untuk mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat.

Kedua sumber itu juga mengatakan sejumlah orang kepercayaan Oprah secara pribadi telah mendorongnya untuk ikut pemilu 2020.

Perempuan kelahiran 1954 itu selama ini juga dikenal sebagai filantropi yang sangat peduli terhadap pengentasan kemiskinan dan pelecehan serta kekerasan seksual.

Oprah kerap diasosiasikan dengan politik dan penggalangan Partai Demokrat. Namun, dia tidak pernah memiliki pengalaman langsung terjun di dunia politik.

Hingga kini Oprah belum buka suara menanggapi isu pencalonannya tersebut. Meski dikenal banyak yang bersimpati pada perempuan itu, tak sedikit pihak yang menganggap skeptis kabar Oprah membidik kursi Gedung Putih.

Surat kabar New York Post pun menjadikan isu tersebut sebagai topih halaman utama kemarin.

“NOPRAH! Apakah kita benar-benar membutuhkan presiden dari kalangan selebriti lagi?” bunyi halaman utama koran tersebut sebagaimana dikutip The Guardian.

Majalah Slate juga membuat sebuah artikel editorial berisikan kritik terhadap rumor Oprah yang ingin mencalonkan diri menjadi presiden.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept