Breaking News

Gaji dan Tunjangan Cair 100 Persen

SANGATTA- Para kades akhirnya mulai sumbringah. Semua bisa tersenyum lega. Pasalnya, gaji dan gunjangan mereka cair 100 persen. Pencairan sudah masuk pada jumat ( 5/1) pekan lalu.

Seperti yang dirasakan Kepala Desa Sangatta Utara Mulyanti, dia menuturkan atas cairnya gaji kades, pegawai, gaji RT, dan tunjangan, sedikit memberikan harapan baru.

“Alhamdulillah setelah tuntutan tersebut akhirnya gaji dan tunjangan kami terbayar sepenuhnya. Kami sangat mensyukuri hal itu,” ujar Muly.

Dia menilai hal tersebut merupakan salah satu kepedulian Pemkab Kutim. Mereka sudah memperjuangkan tuntutan desa yang selama ini ‘bekerja tanpa gaji’.

“Kami akui memang, jika keterlambatan ini bersumber dari pusat. Bukan daerah. Karenanya kami cukup bersabar. Hanya saja karena sudah terlalu lama, makanya kami menuntut hak,” katanya.

Hanya saja, gaji dan tunjangan belum cukup. Sebab, masih banyak yang harus dibenahi. Diantaranya pembelian kebutuhan kantor seperti kertas, tinta serta pembayaran listrik dan lainnya.
Karenanya, pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) juga wajib dicairkan dalam waktu dekat.

“Tetapi kami juga patut syukuri karena gaji sudah cair. Hanya saja, agar pelayanan lebih maksimal, maka ADD juga harus cair. Karena semua tergantung pada ADD,” katanya.

Menurut janji yang didengarnya, jika ADD akan cair pada Februari ini. Tentu saja janji tersebut menjadi harapan kedua setelah gaji dan tunjangan.

“Mudahan saja Februari sudah cair. Kami juga sangat mengharapkan. Ini semua untuk kebaikan kita bersama,” katanya.

Hal senada, Kades Sangatta Selatan, Sjaim juga mengaku jika gaji mereka semua sudah cair. Dirinya serta pegawai juga tutut mengaku senang.

“Kami sangat bersyukur sekali. Karena sudah bisa sedikit bergerak. Gaji sudah masuk tanggal 5 lalu,” katanya. (dy)

Tags

Related Articles

Back to top button