Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Daerah ini Usulkan 220 Formasi CPNS

TANJUNG SELOR – Kabar gembira bagi warga Bulungan. Tahun ini, Pemkab Bulungan berencana membuka keran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah yang cukup banyak, yakni 220 formasi.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bulungan, M. Syafril mengatakan, jumlah usulan tersebut bukan merupakan penambahan. Melainkan untuk menggantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bulungan yang sudah masuk masa pensiun.

“Artinya yang pensiun selama beberapa tahun terakhir ini kita hitung, hasilnya itu yang kita usulkan,” ujar Syafril kepada Radar Kaltara saat ditemui di kantornya kemarin.

Bahkan, dirinya menegaskan jumlah usulan itu sudah pasti diterima Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Namun untuk pelaksanaannya, ia belum dapat memastikan. “Kita lihat nanti. Tapi biasanya itukan bulan 10 (Oktober) pelaksanaannya,” kata dia.

Pastinya, untuk pengadaan formasi itu tergantung daerah yang mengusulkan. Jika kepala daerahnya menyatakan siap untuk menerima dan membiayai CPNS yang diterima itu, maka usulan itulah yang diterima. “Untuk pembiayaan Insya Allah aman,” sebutnya.

Dalam hal ini, kata dia, tentu sudah ada hitung-hitungan pembiayaannya hingga per orangnya berapa. Untuk jumlah pastinya, ia belum memastikan, hanya saja untuk keseluruhan itu dibutuhkan kurang lebih Rp 200 miliar.

Sejauh ini, dirinya mengaku untuk persyaratan penerimaan masih dalam proses pembahasan. Namun, ada kemungkinan pihaknya akan membicarakan dengan sejumlah pihak terkait untuk memprioritaskan tenaga honor yang ada. “Tapi bukan diangkat langsung, semuanya tetap melewati proses seleksi seperti yang ditentukan dalam melakukan rekrutmen nanti,” jelasnya.

Misalnya, dibagi 60 persen untuk yang tenaga honorer dan 40 persen untuk umum. Tapi kembali lagi kepada kebijakan yang ditetapkan nantinya. Jika tidak boleh, maka tetap akan dilakukan sesuai proses yang ada. “Di sini kita hanya mengusulkan saja, bukan menetapkan,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button