Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Porprov 2018 Mundur ke Desember

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Pekan olah raga provinsi (porprov) Kaltim VI/2018 kembali diundur. Sudah ke dua kalinya.

Yang sebelumnya ditentukan Oktober, berubah menjadi awal November. Kali ini diperkirakan akhir November hingga Desember.

Ketua KONI Kutim Johansyah Ibrahim menyatakan,waktu pelaksanaan porprov diundur pada rentan akhir November atau awal Desember 2018. Sebelumnya, dijadwalkan pelaksanaan pertengahan Oktober.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan hal tersebut sudah disepakati di Samarinda bersama pihak Pemprov Kaltim, KONI Kaltim, dan berbagai unsur lainnya.

Lantas, diundurnya pelaksanaan porprov tersebut alasan utamanya karena adanya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan gubernur (pilgub) Kaltim.

“Sebab, pilgub yang berlangsung sampai Juli itu, tentu akan menggunakan waktu ke bulan-bulan berikutnya. Ada banyak tahapan, dari kampanye, hingga ditakutkan ada proses lainnya yang tak terduga, seperti bila ada gugatan. Ditakutkan pelaksanaan porprov akan mengganggu,” ujar Kasmidi, saat dijumpai di ruang kerjanya, kemarin (23/1).

Alasan lainnya, ujar Kasmidi, yaitu supaya diharap ada support lebih banyak untuk kontingen dari pemkab/pemkot tiap daerah.

“Ini juga ada kaitannya dengan anggaran. Sebab, belum ada kejelasan sharing anggaran dari pemprov, padahal porprov ini merupakan hajatan tingkat provinsi,” kata dia.

Kasmidi menyatakan bila diundur, sebenarnya juga merupakan hal yang lebih positif bagi kesiapan pelaksanaannya.

Beberapa venue akan bisa lebih siap jika dilaksanakan pada waktu yang lebih belakang.

“Kalau dilaksanakan Oktober, arena sirkuit balap, kolam renang, hingga lapangan menembak, akan kurang siap. Namun bila diundur, akan ada waktu untuk uji kelayakan, sehingga lebih matang,” ungkap mantan anggota DPRD Kutim itu.

Dia menegaskan pada prinsipnya, Pemkab Kutim siap untuk melaksanakan porprov. Namun, banyak hal yang perlu disiapkan.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca