Kaltim

Wakapolda Puji Program Beasiswa Kaltim 

SAMARINDA – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltim Brigjen Pol Naufal Yahya memuji Gubernur Awang Faroek Ishak sebagai sosok visioner yang patut diteladani. Program Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) yang diluncurkan sejak 2009 lalu menjadi bukti nyata tentang visi jangka panjang seorang Awang Faroek.

Penerima manfaat program BKC ini ternyata bukan hanya pelajar, mahasiswa, guru dan dosen, tetapi juga anggota-anggota kepolisian di daerah. “Ini menunjukan bahwa Gubernur Awang Faroek Ishak sosok visioner. Di provinsi lain mungkin tidak ada. Jika pun ada mungkin hanya beberapa. Tidak sampai hingga 30 ribu pertahun. Bahkan beasiswa juga diberikan kepada anggota kepolisian,” kata Naufal Yahya pada satu kesempatan di Samarinda, belum lama ini.

Menurut Naufal, pemberian beasiswa kepada jajaran kepolisian oleh pemerintah daerah merupakan terobosan yang sangat baik. Tujuannya jelas, agar SDM kepolisian semakin berkualitas. Misal, bidang informasi teknologi (IT), psikologi dan penyidik.

Karena itu, Polda Kaltim menaruh apresiasi yang tinggi terhadap program yang dikembangkan Gubernur Awang Faroek Ishak ini. “Gubernur memiliki visi ke depan. Tidak hanya berpikir saat ini tetapi bagaimana berpikir 15 hingga 30 tahun ke depan. Jadi, kami sangat berterimakasih kepada pemerintah provinsi dan terutama kepada Gubernur Awang Faroek,” jelasnya. (jay/sul/ser/drh)

Tags

Related Articles

Back to top button