Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Dishub Larang Keras Aksi Terjun di Pelabuhan Kenyamukan

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Maraknya kalangan muda yang menggelar aksi terjun bebas ke laut di Pelabuhan Kenyamukan, langsung mendapatkan tanggapan pedas dari  Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim.

Dengan tegas,  Kadishub Kutim,  Ihsanuddin Syarfi mengharamkan aksi  tersebut.  Katanya,  apa yang dilakukan para pemuda itu terbilang nekat.

Pasalnya,  mereka melakukan tanpa pengawasan,  pengaman, dan tentunya bukan kalangan profesional. Apalagi,  di kawasan laut kenyamukan terbilang rawan binatang buas.  Mulai kerang yang tajam, ikan,  terlebih buaya.  Yang diketahui,  tak sedikit warga yang menjadi korban akibat keganasan Buaya Muara.

“Belum lagi,  di daerah tersebut gelombangnya terbilang tinggi. Jadi kami dengan tegas melarang anak anak untuk mandi mandi di sana,” ujar Ihsan.

Berdasarkan hal itu,  para orang tua diminta untuk menjaga dan melarang anaknya  ikut ikutan terjun dan berenang di laut Kenyamukan.

“Kami sudah melarang. Kalaupun masih ada,  di luar dari pengawasan.  Begitupun plang larangan membawa kendaraan masuk ke pelabuhan,” katanya.

Sebelumnya,  banyak dijumpai setiap akhir pekan atau hari besar di pelabuhan Kenyamukan dijadikan ajang terjun bebas bagi kalangan muda.  (dy)

 

Advertisement