Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

All Sport

Sekali Pasang Iklan di Akun Medsos, Neymar kantongi Rp7,6 Miliar

Published

on

Dibaca normal 1 menit

Neymar kembali menegaskan dirinya sebagai pesepakbola termahal di dunia. Bukan hanya nilai transfer selangit €222 juta atau setara Rp3,7 triliun di Paris Saint Germain (PSG), pihak Neymar juga menerapkan tarif gila untuk beriklan di media sosial miliknya.

Ya, setiap pengiklan harus merogoh kocek sangat dalam untuk memasang iklan di akun Facebook, Twitter, dan Instagram pemain asal Brasil tersebut.

Dilansir dari Les Parisiens, data dari analis komersial medsos Blinkfire Analytics, tarif sekali pasang iklan di salah satu akun mantan penyerang Barcelona itu ditaksir €459 ribu (Rp7,6 miliar).
Tentu angka itu bakal menjadi pemasukan yang luar biasa bagi Neymar jika banyak produk yang memasang iklan di akunnya, selain gajinya di PSG sebesar €36,8 juta (Rp614 miliar) per tahun.

Pemasukan Neymar dari iklan di medsos itu pun akan terus bertambah tinggi karena masih ada saja produk yang ingin memasang iklan di akunnya. Direktur Blinkfire, Christian Olivares, mencoba mengkalkulasi total unggahan iklan di seluruh akun Neymar (Facebook, Instagram, Twitter) selama Januari.

“Jika kami memasukkan semua konten yang diunggah pada Januari saja, kami mendapat nilai €34 juta (Rp567 miliar),” terang Olivares.

Neymar memang memiliki follower dengan angka yang fantastis di seluruh akun medsosnya. Di Instagram misalnya, ia sudah memiliki 89 juta pengikut.
Sementara di akun Facebook, Neymar memiliki pengikut 60 juta dan di Twitter sebanyak 37,6 juta. (jun/cnn)