Breaking News

Jalur Kereta Cepat Berpeluang Diperpanjang Hingga Yogyakarta

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut, ada kemungkinan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung diperpanjang hingga ke Solo, Jawa Tengah atau Yogyakarta.

“Sampai ke Yogyakarta atau mungkin sampai ke Solo. Kami lagi hitung, bisa saja mungkin (sampai Solo atau Yogyakarta), tapi masih tahap awal ya,” kata Menteri Luhut seusai menyampaikan kuliah umum di Yogyakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (9/2).

Luhut mengaku, pemerintah saat ini tengah fokus untuk mempercepat penyelesaian proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Kendati demikian, pihaknya juga tengah melakukan kajian, terkait kemungkinan perpanjang jalur tersebut.

“Kami lihatlah nanti tahapannya. Sekarang masih Jakarta-Bandung terlebih dahulu,” kata mantan Menko Polhukam itu.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya, memperkirakan penyelesaian proyek Kereta Api (KA) Cepat Jakarta-Bandung akan mundur dari target semula yakni di awal 2019 menjadi di akhir 2019 atau awal 2020.

Mundurnya target penyelesaian tersebut seiring, molornya jadwal pembebasan lahan untuk proyek tersebut. Hingga kini, pembebasan lahan untuk proyek tersebut baru mencapai 54 persen. (cnn)

Tags

Related Articles

Back to top button