Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Rizal: “Saya Maju Tanpa Mahar Politik”

Meski terkesan dadakan, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyebut, tampilnya dia sebagai calon wakil gubernur mendampingi Andi Sofyan Hasdam, jauh dari istilah politik transaksional.

Menurutnya, langkah dirinya memilih maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, muncul sebagai tawaran yang disodorkan koalisi Partai Golkar dan NasDem. Khususnya pasca Nusyirwan Ismail tutup usia.

Pernyataan ini disampaikan orang nomor satu di Kota Minyak tersebut, menanggapi pernyataan awak media terkait adanya isu politik transaksional di balik ditunjuknya dia sebagai cawagub bagi Andi Sofyan Hasdam.

“Saya diminta Partai Golkar dan NasDem mendampingi pak Sofyan Hasdam. Dan itu tanpa ada mahar politik apapun,” kata Rizal, Sabtu (3/3) kemarin.

Kata dia, baik Partai Golkar, NasDem, dan tim pemenangan ANNUR hanya meminta kepada dirinya, agar bekerja ekstra untuk memenangkan nomor urut satu di Pilgub Kaltim. “Karena itu, saya mencalonkan diri sebagai cawagub membawa aspirasi masyarakat Kota Balikpapan,” katanya.

Ditanya, siapa yang pertama kali mengajaknya menjadi cawagub?. Rizal mengaku, dirinya pertama kali dihubungi dan disambangi Calon Gubernur (Cagub) Kaltim, Andi Sofyan Hasdam. Dari itu, ia meminta restu pada istri, anak, keluarga terdekat, dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah semua keluarga sepakat saya maju sebagai cawagub. Sebelum ini saya juga sudah meminta restu pada masyarakat Balikpapan, mereka sepakat saya mendampingi pak Sofyan Hasdam,” ungkapnya.

Rizal sendiri mengaku, dirinya sejatinya sudah tidak pernah berpikir lagi berkompetisi di Pilgub Kaltim. Khususnya pasca gagal bersanding dengan Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang.

Sejak saat itu, ia mengaku, dirinya hanya ingin fokus membangun Balikpapan. “Tak terpikir oleh saya untuk kembali maju di pilgub. Yang saya pikirkan hanya menyelesaikan tugas, membangun Balikpapan, dan menyukseskan pilgub,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button