Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Pembangunan Pasar Rawa Indah Dilanjutkan

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Pasar Rawa Indah mulai dilanjutkan pembangunannya tahun ini. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang sudah mendapat pemenang lelang dan akan segera bekerja.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PUPRK Bontang, Tavip Nugroho. Disebutkan bahwa pemenang lelang lanjutan pembangunan Pasar Rawa Indah ini yakni PT Sasmito.

“Pemenang mulai bekerja sejak 27 Februari 2018 hingga 24 Februari 2019,” jelas Tavip, Rabu (7/3) kemarin.

Saat ini, kontraktor pun mulai melakukan pengerjaan dengan mobilisasi beberapa pegawai termasuk alat-alat kerjanya. Berbagai persiapan lain pun dilakukan. Hanya saja, kontraktor pelaksana terkendala area pasar yang belum steril. Mengingat pengerjaan proyek ini dimulai dari awal pemancangan lagi.

“Kami sudah melapor ke bu wali, terkait pedagang di pinggir atau sekitar lokasi bangunan pasar agar segera disterilkan. Karena kami mengharapkan mereka segera bergeser agar tidak mengganggu area kerja lanjutan pembangunan pasar,” ungkapnya.

Sterilisasi area merupakan permintaan kontraktor, sehingga Tavip pun sudah berkoordinasi dengan UPT Pasar dari Disperindagkop Bontang. Mengingat para pedagang merupakan tanggung jawab UPT pasar, pihak Dinas PUPRK Bontang pun sudah melayangkan surat resmi menginformasikan bahwa pasar akan segera dibangun kembali. “Tak hanya UPT pasar, kami juga sudah menginformasikan kepada Camat, dan lurah setempat. Tetapi dari UPT pasar belum ada jawaban,” terang dia.

Tavip sendiri meminta agar pengerjaan Pasar Rawa Indah, yang sudah lama dinanti-nantikan warga Bontang segera dikerjakan, mengingat masa kerja hanya sebentar yakni hanya 365 hari saja.

“Harapannya waktu yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu lama ini, bisa digunakan kontraktor dengan sebaik-baiknya. Saya juga mengharap kan agar pelaksana memanfaatkan waktu se-efesien mungkin. Karena ada cuaca yang ekstrem dan saya juga berharap, mereka menyiapkan segala sesuatunya dengan tepat, baik manusianya maupun alatnya,” pintanya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca