Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Tak Sowan pada Gubernur, Rizal: Saya Akan Menghadap Setelah Pulang Umrah 

SAMARINDA – Lima hari setelah ditetapkan sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kaltim, Rizal Effendi belum sowan dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Padahal setelah sah sebagai pendamping Andi Sofyan Hasdam, Rizal harus mengajukan cuti di luar tanggungan negara.

Ketua Tim Pemenangan Andi Sofyan Hasdam dan Rizal Effendi (AN-NUR), Husni Fahruddin mengutarakan, sejak pengajuan calon hingga ditetapkan sebagai cawagub, waktu yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sangat terbatas. Sehingga, Rizal belum sempat menghadap dan menyampaikan secara langsung pengajuan cuti.

“Sabtu pendaftaran, dilanjutkan Senin dan Selasa tes kesehatan. Kemudian Rabu penetapan sebagai cawagub, otomatis tidak ada waktu yang dimiliki pak Rizal untuk menghadap gubernur. Apalagi setelah tes kesehatan, beliau berangkat umrah,” ujar Husni, Sabtu (10/2) kemarin.

Pertemuan dengan gubernur, kata Husni, sudah direncanakan Rizal. Namun waktunya belum bisa dipastikan. Pasalnya, sebelum ditetapkan sebagai cawagub, Rizal sudah merencanakan berangkat umrah.

Dijelaskan Husni, Rizal sudah menjadwalkan berangkat umrah jauh sebelum ditetapkan sebagai cawagub. Namun ditunda karena mantan jurnalis itu diminta menggantikan almarhum Nusyirwan Ismail.

Selain itu, lanjut dia, jika gubernur menyarankan Rizal bertemu dengan dirinya, maka itu juga tidak etis. Karena Wali Kota Balikpapan dua periode itu belum ditetapkan sebagai cawagub.

“Sebelum berangkat umrah, kami belum tahu pak Rizal akan lolos sebagai cawagub, makanya tidak bisa dijadwalkan menghadap gubernur,” ungkapnya.

Sementara itu, di laman facebook Kaltim Sehat yang dikelola tim sukses AN-NUR, Rizal menegaskan, dirinya akan segera bertemu dengan Awang setelah pulang dari umrah. Dipastikan, pekan depan dirinya sudah berada di Kaltim.

“Rencananya saya menghadap gubernur setelah pulang dari umrah. Sebelumnya mau menghadap gubernur, tetapi karena persiapan administrasi dan kesehatan sangat mepet. Pada hari penetapan saya sudah berangkat umrah,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button