Breaking News

Persiapan Porprov Sudah 75 Persen

SANGATTA – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada Desember 2018 mendatang, selaku tuan rumah Kutai Timur mulai menyiapkan diri. Beberapa persiapan telah dilakukan sejak jauh hari. Seperti venue, persiapan atlet, hingga sarana dan prasarana. Hal tersebut akan dipaparkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Kadispora) Kutim, dalam rapat koordinasi di Provinsi pada 14-15 Maret 2018.

Kadispora Kutim, syahrir mengatakan dirinya akan menghadiri rapat koordinasi provinsi yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Dirinya mengungkapkan rapat tersebut akan membahas program olahraga untuk 10 kabupaten dan kota se – Kaltim.
“Akan ada program kerja yang sama, yang ditetapkan forum untuk dilaksanakan setiap tahunnya untuk seluruh kabupaten kota di Kaltim,” katanya ditemui belum lama ini.

Ia mengatakan tidak hanya pembahasan mengenai olahraga prestasi maupun olahraga tradisional saja. Namun ia mengakui sudah menyiapkan diri untuk menghadapi pertanyaan para tamu, perihal persiapan Kutim sebagai tuan rumah Porprov.

“Jika ada pertemuan seperti ini, kemungkinan besar akan ada pertanyaan perihal kesiapan Porprov. Namun saya sudah siap menghadapinya,” ujar Syahrir.

Dia mengatakan sudah menyiapkan jawaban sesuai dengan hasil rapat pengurus besar Porprov pekan lalu. Sudah sekira 75 persen kesiapan Porprov akan dipaparkannya pada rakor yang dihadiri oleh Dirjen olahraga tersebut.

“Rakor tersebut akan dihadiri langsung oleh dirjen. Hal tersebut menjadi alasan saya diharuskan untuk datang kesana,” paparnya.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi bulang mengatakan rakor tersebut bertepatan waktu dengan rakor penting yang dilaksanakan oleh pemerintahan Kutim, pada 13-15 Maret 2018. Dirinya mengimbau untuk seluruh kepala SKPD agar dapat hadir pada rakor Kutim.

“Saya sudah mendengar penjelasan dari kadispora, saya harap dirinya dapat membagi porsi tugas untuk menghadiri semua rakor yang akan dilaksanakan baik di kabupaten maupun provinsi. Jika kadisnya berangkat ke luar daerah, maka sekretarisnya harus datang pada rakor di kantor bupati,” tutupnya. (*/la)

Tags

Related Articles

Back to top button