Breaking News

Peringati Anniversary Pertama, P3KA Bakal Gelar Jalan Santai 

BONTANG – Sebagai organisasi sosial kemanusiaan yang peduli terhadap penyakit kanker dan HIV Aids yang ada di Kota Taman, Perkumpulan Perempuan Peduli Kanker dan Aids (P3KA) Bontang terus menunjukkan kepeduliannya kepada para penderita. Sejak dilantik 22 Februari 2017 lalu, baik pengurus maupun relawan P3KA yang tersebar di berbagai wilayah Bontang gencar membantu Pemkot dalam mengkampanyekan bahaya kanker dan HIV Aids kepada masyarakat utamanya kepada sesama kaum hawa.

Adapun program kerja yang telah dilaksanakan seperti memberikan penyuluhan ke berbagai elemen masyarakat, serta melakukan kunjungan dan pendampingan berobat langsung kepada para penderita. Tak jarang, para pengurus dan relawan juga turut memberikan bantuan guna meringankan beban penderita.

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang pertama, P3KA bakal menggelar kegiatan jalan santai yang akan digelar di Halaman Kenari Waterpark, Minggu (25/3) mendatang. Kegiatan bertajuk “The First Anniversary of P3KA 2018” tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam jantung sehat, pelayanan IVA Papsmear dan SADARI, serta pemberian santunan dan bantuan kepada penderita kanker. Selain itu, juga akan dimeriahkan dengan pembagiaan dooprize menarik.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Bontang untuk hadir dalam anniversary pertama kami. Selain memberikan edukasi tentang kanker dan aids, nantinya kami juga akan menyiapkan 15 kupon pemeriksaan papsmear gratis,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Suida Royanah.

Suidah menyebut, nantinya jalan sehat ini juga akan dihadiri dari berbagai elemen masyarakat mulai dari Pemkot, perusahaan, lembaga sosial, pelajar, organisasi gabungan wanita se-Bontang, hingga masyarakat umum. Lewat kegiatan ini nantinya, P3KA berharap keberadaan organisasi mereka dalam menunjukkan kepedulian di bidang kesehatan bisa didukung oleh semua pihak terutama dari Pemerintah dan Perusahaan yang ada di Bontang.

“Sejauh ini kami masih berjuang sendiri. Belum ada bantuan dana dari pemerintah. Dana yang ada saat ini baru berasal dari iuran pengurus. Harapan ke depan kami bisa difasilitasi terutama oleh Pemkot Bontang,” harapnya. (bbg/sos)

Tags

Related Articles

Back to top button