Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Olahraga

Bulan Depan, Pelti Bontang Seleksi Atlet  

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Keputusan telah diambil oleh Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Bontang terkait kesiapan jelang Porprov VI. Salah satunya ialah menggelar seleksi di bulan depan. Pengambilan keputusan ini terjadi setelah pengurus Pelti Bontang menggelar rapat konsolidasi pada Senin (19/3) lalu.

Ketua Pelti Bontang Muslimin mengatakan seleksi kali ini tidaklah mengakomodir siapa saja yang ingin bertanding di kejuaraan olahraga se-Kaltim tersebut. Namun, patokannya mengacu pada data potensial yang dimiliki oleh pengurus cabang olahraga (cabor).

“Kemungkinan dari tingkat junior maupun senior sekitar 20 orang,” kata Muslimin saat dihubungi Bontang Post, kemarin (23/3).

Seperti diketahui, bahwa dalam cabor tenis lapangan Porprov kali ini tidak dibatasi oleh usia. Sehingga setiap daerah diperbolehkan mendaftarkan atlet unggulannya.

Skema seleksi ini bisa berubah bila KONI Bontang meminta daftar pemain secara mendadak. Pelti Bontang bakal langsung menunjuk pemain yang berangkat. Muslimin berharap itu tidak terjadi karena mengganggu program yang hendak dijalankan. Imbasnya kesiapan atlet dipastikan tidak maksimal.

“Bila kondisi itu terjadi, Pelti Bontang memanggil pemain yang sudah diketahui kapasitasnya,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan seleksi maka Pelti Bontang langsung menghelat program trainning center (TC). Pemain akan digembleng secara skill dan fisik pada agenda tersebut.

Hingga kini Pelti Bontang belum memutuskan target medali yang dicanangkan saat mengikuti Porprov akhir tahun nanti. Pasalnya belum ada keputusan dari Pengprov Kaltim terkait venue dan nomor tanding.

Dalam rapat koordinasi pula ditetapkan Pelti Bontang mengusung nama HM Syirajuddin untuk menjadi calon ketua Pengprov Pelti Kaltim. Alasannya ialah pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim ini memahami situasi tenis di lingkup provinsi.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca