Breaking News

Tiga Tahun Menunggu Tak Kunjung Cair 

SANGATTA – Pemkab Kutim menandatangani nota kesepahaman (MoU) beasiswa untuk mahasiswa Kutim yang mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan. Penandatanganan digelar di Kantor Bupati Kutim, Senin (26/3).

Setelah selesai penandatanganan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang memberikan plakat kepada Rektorat ITK. Begitupun sebaliknya, rektorat tersebut memberikan buku karyanya kepada wabup.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengatakan penandatanganan tersebut dilakukan untuk memperpanjang MoU 2015 lalu yang telah habis masa berlakunya. Ia menjelaskan, pemkab sudah berhutang pada ITK sejak lama dan akan segera melunasinya.

“Jadi sebenarnya ini MoU yang lama. Namun kami perpanjang lagi. Agar aktif kembali. Jadi kami ini hanya akan melunasi hutang tersebut,” ujarnya.

Selain itu, ia mengungkapkan pihak ITK sudah menagih. Pasalnya, sudah tiga tahun mahasiswa menunggu, tetapi tak kunjung cair. Ia pun menginginkan agar beasiswa dapat segera disalurkan. Namun saat disinggung perihal anggaran, dirinya mengaku tak mengetahui jumlah pasti.

“Memang benar sejak tiga tahun silam mereka belum menerima beasiswanya. Kami akan mengupayakan untuk segera dikirim pada mahasiswa kami yang ada di Balikpapan,” paparnya.

Dirinya mengatakan, sebanyak 32 mahasiswa asal Kutim yang akan diberikan beasiswa tersebut. Hal itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kuliah dan memicu semangat. Selain itu kerjasama antar jajaran akademik dan pemkab dapat terjalin baik.

“Kami hanya ingin putra-putri asal Kutim dapat menempuh pendidikan dengan benar di perantauan. Itulah sebabnya kami selalu akan mendukung mereka. Agar mereka lebih semangat dalam belajar,” ungkap Kasmidi. (*/la)

Tags

Related Articles

Back to top button