Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Advertorial

Dissos-P3M Gelar Pelatihan KHA

BONTANG – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, dan Pemberdayaan Masyarakat (Dissos-P3M) Bontang belum lama ini menggelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA). Bertempat di Ballroom Hotel Tiara Surya, kegiatan ini digelar selama 3 hari mulai 14-16 Maret 2018.

Kasi Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak Dissos-P3M, Trully Tisna Milasari mengatakan, pelatihan ini diikuti oleh 40 orang dari para tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan yang ada di Bontang. Tujuannya agar dapat meningkatkan layanan pendidikan yang ramah anak.

“Lewat pelatihan ini kami (Dissos-P3M, Red.) ingin memberikan pemahaman bahwa tugas terhadap perlindungan anak menempel pada semua pihak. Baik perangkat daerah, lembaga masyarakat, media massa, dan dunia usaha lainnya,” ujarnya.

Dia berharap, lewat pelatihan ini para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat. Sehingga ke depan dapat terwujud puskesmas, rumah sakit, dan sekolah yang ramah anak. ”Untuk itu harus mendapat dukungan dari semua pihak,” jelas Trully.

Sebagai informasi, Pemkot melalui Dissos-P3M secara konsisten terus berupaya memberikan pemenuhan terhadap pelaksanaan hak maupun perlindungan anak. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Kota Layak Anak selama dua tahun berturut-turut. Yakni di tahun 2015 untuk kategori pratama dan tahun 2017 untuk kategori Madya.

Lewat penghargaan tersebut, menjadi salah satu tolok ukur bahwa Dissos-P3M berada di jalur yang sesuai dalam pemenuhan hak anak. Serta menjadi pelecut motivasi untuk terus memberikan pelayanan ramah anak di Bontang.

Dalam menggelar pelatihan KHA ini, Dissos-P3M turut menggandeng narasumber dariYayasan Bahtera Bandung yang juga merupakan evaluator kota layak anak. Turut hadir dalam kesempatan ini Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Bontang, Sofiansyah yang ikut membuka acara secara resmi, serta Sekretaris Dissos-P3M, Kistari. (bbg/adv)

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button