Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Persiapan MTQ XIV, Karangan Dipasok Listrik 24 Jam 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Ketersediaan listrik guna memuluskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV Tingkat Kabupaten Kutai Timur tahun 2018 menemui titik terang. Pasalnya, PLN region Bontang berjanji akan memasok daya listrik untuk kebutuhan 24 jam, saat perhelatan tahunan di Kecamatan Karangan April mendatang.

Alimudin, Perwakilan PLN Region Bontang mengatakan, Kecamatan Karangan dan Pengadan masuk dalam satu ling, terisolir dan tidak terhubung dengan sistem yang ada. Untuk itu dayanya menggunakan pembangkit sendiri.

“Sementara Karangan asupan listriknya hanya 7 jam,” ungkapnya.

Namun, lebih lanjut dia mengatakan, sebagai bentuk support PLN terhadap suksesi gelaran MTQ, awal april mulai diuji coba pasokan listrik untuk kebutuhan 24 jam.

“Bahan bakar termasuk tenaganya sudah kami siapkan. Itu merupakan bentuk support penuh kami. Uji coba direncanakan 10 April,” beber pria berkacamata ini.

Hal itu disampaikan dia saat menghadiri Expose MTQ XIV Kecamatan Karangan 2018 di Ruang Arau, Kantor Bupati yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Irawansyah. Turut hadir Kepala Kemenag Kutim Ambotang, para camat, dan instansi terkait, Kamis (29/3).

Sekda Irawansyah mewakili peserta rapat yang hadir menyambut baik informasi terkait kesiapan listrik tersebut, dan berpesan agar seluruh jajaran yang terlibat di event syiar Islam ini untuk selalu menjalin komunikasi serta menjaga kekompakan.

“Semua dipersiapkan termasuk keberangkatan, venue serta keamanan dipemondokan. Jika ada kritik, itu sekaranglah saatnya sebelum acara dimulai,” tegas mantan Sekretaris Dewan ini.

Usai paparan PLN, laporan dilanjutkan oleh tim kerja dan camat Karangan terkait progres kesiapan venue utama, venue lomba, lalu pemondokan para khafilah hingga rute-rute alternatif menuju kecamatan Karangan. (ver)