Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Sangatta

Kemenag Seleksi Petugas Haji 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Kantor Kemenag Kutim melaksanakan tes kompetensi tahap I di lingkungan pegawai Kemenag Kutim, untuk calon petugas haji kloter dan non kloter, di Aula Kantor Kemenag Kutim, belum lama ini.

Pada tahap tes tertulis, diikuti tujuh peserta yang nanti akan bertugas dan membantu jemaah haji sebagai petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) selama musim haji tahun 1439 H/2018 M.

Pelaksanaan seleksi, kali ini langsung di bawah pengawasan Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang, yang mengharapkan kepada peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hal tersebut karena menjadi petugas haji merupakan amanah dan panggilan dari Allah SWT untuk datang ke Baitullah.

“Seluruh peserta tes harus bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal,” ucapnya didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Sofiansyah dan sejumlah pejabat Kemenag Kutim lainnya.

Dia juga berpesan kepada calon petugas yang nantinya lulus tahap awal untuk mempersiapkan diri. Tidak lupa mempelajari ketentuan-ketentuan tentang haji  untuk mengikuti tes tahap II.

“Pelajari haji untuk mengikuti tes berikutnya. Yang rencananya akan dilaksanakan di kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Sofiansyah menambahkan, tes kompetensi ini dilaksanakan untuk menyeleksi para peserta yang memperoleh nilai tertinggi. Kemudian akan mengikuti tes berikutnya pada Jumat (13/4)  untuk petugas haji TPHI dan TPIHI. Sedangkan hasil dari tes seleksi petugas non kloter atau PPIH akan diumumkan pada Minggu (15/4) untuk diserahkan ke Kemenag RI dan pada Jumat (27/4) hingga Rabu (16/5) untuk mengikuti pelatihan di sana.

“Dari 7 peserta hanya dipilih tiga saja, terbagi satu untuk TPHI, satu TPIHI dan satu PPIH,” terangnya. (ver)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca