Breaking News

Jelang MTQ Bupati Minta PU Perbaiki Jalan

SANGATTA – Rusaknya infrastruktur jalan di beberapa Kecamatan di Kutai Timur menjadi perhatian penting bagi pemerintah. Hal tersebut menjadi prioritas bagi bupati, yang mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk segera menindaklanjuti dengan perbaikan.

Bupati Kutim, Ismunandar meminta DPU segera melakukan perbaikan agar akses yang akan dilalui para kontingen MTQ ke XIV lebih baik. Dirinya meminta agar dapat membangun perbaikan jalan dengan mengajak stakeholder untuk bermitra.

“Untuk akses ke MTQ di Karangan. Perbaikan jalan nasional tidak bisa dikerjakan oleh Pemkab. Untuk itu libatkan stakeholder. Perusahan seperti Indexim dikomunikasikan agar ikut memeliharanya,” ujarnya saat rapat coffe morning di Ruang Meranti, Senin (9/4).

Lebih lanjut, dia mengatakan agar perbaikan jalan yang terbilang cukup parah segera diatasi dengan cepat. Pasalnya jalur tersebut merupakan salah satu jalan utama yang akan dilalui ratusan orang.

“Saya minta perbaikannya segera dilakukan secepatnya. Karena jalan tersebut akan dilewati oleh peserta MTQ. Kita harus berupaya memudahkan mereka untuk sampai di tujuan dengan aman,” kata Ismu.

Sebelumnya dalam rapat rutin tersebut, Sekretaris Kabupaten Irawansyah menyebutkan, terdapat kerusakan jalan yang cukup parah di beberapa titik. Seperti daerah penghubung antar kecamatan.

“Beberapa daerah terpantau rusak, yakni Kecamatan Bengalon hingga Sekerat. Padahal rute tersebut akan digunakan peserta MTQ,” ungkapnya.

Senada dengan Ismunandar, dirinya mengimbau pada Dinas PU agar segera melakukan koordinasi untuk meratakan dengan batu sebagai alternatif untuk memperbaiki badan jalan. “Setidaknya PU dapat segera melakukan tindakan alternatif, melakukan koordinasi. Salah satunya dengan melakukan pembatuan agar kondisi jalan tidak terlalu parah,” tutupnya. (*/la)

Tags

Related Articles

Back to top button