Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Bontang

UNBK SMA Tanpa Kendala

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Setelah pekan sebelumnya digelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, kali ini giliran tingkat SMA yang melaksanakan UNBK. Hari pertama pelaksanaan UNBK, 1.493 siswa mengerjakan soal dengan lancar.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Bontang tingkat SMA yang juga Kepala SMA YPK Bontang, Rakim mengungkapkan, meski masih ada sekolah yang dibantu dengan laptop pinjaman, namun secara umum pelaksanaan UNBK berjalan lancar. “Sepertinya memang masih ada yang dibantu dengan laptop pinjaman, tetapi itu bukan masalah utama karena semua dilakukan dengan beberapa sesi,” jelas Rakim saat ditemui di SMAN 2 Bontang, Senin (9/4) kemarin.

Tak hanya itu, terkait jaringan internet juga listrik sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Untuk jumlah peserta, dari 12 sekolah SMA di Bontang baik itu negeri atau swasta mereka melaksanakan UNBK dengan cara mandiri atau tidak ada lagi sekolah yang menumpang di sekolah lain untuk pelaksanaan UNBK. “Tahun lalu masih ada yang menumpang, tahun ini semua sudah melaksanakannya secara mandiri,” ujarnya.

SERIUS: Seluruh peserta mengerjakan soal UNBK dengan serius, UNBK ini akan berlangsung selama 4 hari.(FAHMI FAJRI/BONTANG POST)

Dikatakan Rakim, terdapat satu siswa yang terpaksa UNBK di rumah akibat mengalami kecelakaan, siswa kelas XII di SMA Bahrul Ulum tersebut harus terus melakukan cuci darah. Hal itu tentu mengharuskan dirinya beristirahat di rumah dan tak bisa pergi ke sekolah untuk melaksanakan UNBK. “Untuk mengatasi hal itu, pihak sekolah melaporkan di web UNBK kebutuhan khusus. Sehingga satu jam sebelum pelaksanaan UNBK kami akan melakukan print soal ujian,” ungkapnya.

Dikatakannya, UNBK tahun 2018 ini tidak seheboh tahun sebelumnya. Mengingat UNBK bukan lagi penentu kelulusan. Meski demikian, Rakim tetap berharap para siswa mampu meraih hasil yang sempurna. “Harapan kami dalam pelaksanaan UNBK ini tidak ada kebocoran soal. Semoga saja hasil UNBK seluruh peserta di Bontang bagus-bagus,” tukas Rakim. (mga)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca