oleh

Survei Rekat “Panaskan” Pilgub Kaltim

SAMARINDA – Hasil survei yang dirilis Relawan Kaltim Hebat (Rekat) yang dirilis Minggu (8/4) lalu mendapat tanggapan beragam dari berbagai pihak. Di antaranya dari tim sukses (timses) pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur yang bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018.

Timses dari paslon nomor urut 2, Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat (JADI) termasuk yang menanggapi hasil survei tersebut. Pasalnya dalam survei tersebut mengunggulkan paslon nomor urut 4, Rusmadi dan Safaruddin (RASA).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim, Syafruddin mengaku pihaknya menganggap hasil survei tersebut akan memotivasi timses memenangkan paslon JADI. Sebab paslon yang diusung Partai Demokrat, bersama PKB, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu telah menyiapkan program yang pro rakyat.

“(Survei itu) biasa saja. Justru memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam rangka meyakinkan rakyat, bahwa calon yang kami usung adalah calon yang mampu menyiapkan program-program untuk menjawab harapan dan impian rakyat Kaltim,” ujar Syafruddin, Senin (9/4) kemarin.

Kata dia, paslon, timses, dan relawan paslon JADI akan meningkatkan intensitas kerja untuk meyakinkan rakyat Kaltim. Apapun hasil survei yang muncul, pihaknya tetap yakin bakal memenangkan paslon JADI. “Pokoknya kami tetap terus bergerak dan bekerja keras. Kami tetap super yakin akan memenangkan Pilgub Kaltim,” sebutnya.

Sementara itu, calon wakil gubernur (Cawagub) Kaltim, Awang Ferdian Hidayat justru mempertanyakan survei tersebut. Bahkan dia meragukan kredibilitas lembaga yang melakukan survei. Sehingga putra gubernur yang belakangan dihantam isu politik uang itu enggan untuk mengomentarinya. Malahan dia tertawa begitu mengetahui posisi paslon JADI dalam survei itu berada di peringkat tiga.

“Survei mana? Apakah dilaksanakan lembaga survei yang kredibel? Kalau hasil survei lembaga yang tidak jelas, saya no comment saja,” tutur Ferdian.

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares