oleh

Sarang Tawon Tanah Dilumpuhkan 

Selain kera, Disdamkartan juga membasmi sarang tawon tanah di wilayah Bontang Baru. Bahkan sebelum dibasmi, tawon-tawon tersebut sempat menyengat seorang warga. “Tawonnya bersarang di samping rumah korban, warga tersebut tak tahu kalau ada sarang tawon,” ujar Plt Kasi Pencegahan, Pengendalian, dan Peyuluhan Disdamkartan Yuli Masriyantika, kemarin (14/4).

Setelah mendapat aduan dari warga, barulah pihak Kelurahan Bontang Baru meneruskan aduan tersebut ke Disdamkartan, Kamis (12/4) lalu. Mendapat laporan warga, pasukan Damkar terlebih dahulu melakukan survei ke rumah korban sengatan tawon di Jalan Dewi Sartika, Gang Kulintang 3, RT 28, Bontang Baru.

Usai mengamati dan mempelajari lokasi tempat sarang tawon tanah tersebut, malam harinya petugas langsung dilakukan eksekusi dengan cara membakar sarang tawon tersebut. Selama proses eksekusi, para petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap pun tak menemukan kendala berarti.

“Alhamdulillah tidak ada korban baik dari warga maupun petugas dalam eksekusi ini. Kami mengucapkan terima kasih pihak kelurahan yang telah sigap melaporkan dan membantu warganya sehingga cepat kami tangani,” pungkasnya. (bbg)

Bagikan berita ini!